Duh! Di Bawah Jembatan Langensari Banjar Ini Kerap Dipakai Mesum

10/11/2013 0 Comments
Duh! Di Bawah Jembatan Langensari Banjar Ini Kerap Dipakai Mesum

Salah satu lokasi di bagian bawah Jembatan Baru Langensari yang sering dijadikan tempat pacaran anak baru gede (ABG). Foto : Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga di sekitar Jembatan Baru Langensari, penghubung antara wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, dengan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengaku resah dengan adanya aktifitas sejumlah anak-anak remaja yang memanfaatkan bagian bawah jembatan tersebut sebagai tempat mesum.

Menurut warga, sejumlah pasangan anak baru gede (ABG) itu sering terlihat di bawah jembatan saat malam hari, yakni sekitar jam 10 malam. Terlebih bila malam Minggu, lokasi tersebut seakan menjadi tempat paling aman untuk pacaran dan mesum.

Maman, salah seorang warga, mengaku, dirinya sering melihat banyak terdapat daun pisang maupun daun kelapa kering di sekitar lokasi.

“Daun pisang dan daun kelapa kering itu diduga digunakan mereka sebagai alas duduk saat mesum. Selain itu, sering pula di tempat tersebut ditemukan bekas botol minuman beralkohol, dan itu ditemukan pada pagi harinya ketika saya hendak menggarap kebun di sekitar jembatan,” tutur Maman, saat dijumpai HR, Minggu (10/11).

Pendapat serupa juga dikatakan Novi, warga lainnya. Menurut dia, aktifitas anak-anak remaja di sekitar jembatan biasanya mulai terlihat sejak sore hari, terutama menjelang hari libur seperti Sabtu sore, atau hari libur lainnya.

“Kalau sore sampai jam 9 malam mereka masih nongkrong di atas jembatan dan di taman yang ada di sekitar jembatan. Nanti sekitar jam 10 malam baru diantara mereka ada yang pindah ke bagian bawah jembatan. Karena keadaan di lokasi sudah sepi, sehingga pasangan ABG itu merasa aman bila pacaran di bawah jembatan. Kalau sebelum jam 10 kan biasanya ada patroli polisi,” katanya.

Novi menyebutkan, pasangan remaja yang sering terlihat nongkrong di sekitar jembatan rata-rata masih duduk di bangku SMP. Hal itu terlihat dari pakaian seragam yang mereka kenakan ketika nongkrong pada sore harinya.

“Yang sering terlihat nongkrong pada malam hari orang-orangnya masih itu-itu juga. Saya tahu karena sengaja suka mengecek ke sana,ingin tahu kalau-kalau ada murid saya yang nongkrong,” ujar Novi, yang juga mengajar di salah satu SMP Negeri di Langensari.

Iwan, warga lainnya, menambahkan, guna meminimalisir terjadinya perbuatan negatif yang dilakukan sejumlah pasangan ABG di lokasi tersebut, warga berharap adanya patroli dari petugas Satpol PP Kota Banjar.

“Kalau mobil patroli polisi hanya berpatroli di jalannya saja, tidak sampai  mengecek ke bawah jembatannya. Dan ketika terlihat dari jauh ada mobil patroli polisi, mereka yang lagi nongkrong di atas jembatan itu langsung bubar, sebagian ya lari ke bawah jembatann,” kata Iwan.

Dengan demikian, warga menilai kawasan Jembatan Baru Langensari, khsusunya di bagian bawahnya, dianggap rawan dijadikan tempat mesum pasangan ABG. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!