Duh! Warga Kerap Temukan Kondom Bekas di Taman Kota Citanduy Banjar

21/11/2013 0 Comments
Duh! Warga Kerap Temukan Kondom Bekas di Taman Kota Citanduy Banjar

Tampak pada foto sepasang remaja tengah bermesraan di sebuah balai yang berada di taman kota, tepatnya di bantaran Sungai Cintaduy. Meski siang hari dan dilihat orang, mereka tampak tidak canggung dan malu. Foto: Dok HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Taman Kota yang berada di bantaran Sungai Citanduy, tepatnya di belakang RSUD Kota Banjar, akhir-akhir ini kerap dipakai mesum oleh sejumlah pasangan remaja. Bahkan, di siang bolong pun, aksi mesra pasangan remaja itu sudah terang-terangan dan tanpa merasa canggung dilihat orang.

Kondisi itu sontak membuat warga setempat resah. Bahkan, warga pun meminta aparat Satpol PP Kota Banjar segera melakukan tindakan. Terlebih, warga pun kerap menemukan kondom bekas di areal taman kota tersebut.

Endang (50), warga Lingkungan Gudang RT 01/RW 01 Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, mengatakan, warga sudah resah oleh perilaku sejumlah pasangan remaja yang kerap menggunakan taman kota di bantaran Sungai Cintaduy sebagai tempat mesum.

“Ini sudah keterlaluan. Siang pun mereka sudah berani melakukan praktek maskiat, apalagi malam. Bahkan, kami pernah mengusir sepasang remaja ketika kepergok tengah berbuat mesum di saat tengah malam. Warga di sini pun sering menemukan kondom bekas di areal taman, “ kata Endang, kepada HR, pekan lalu.

Irfan (27), Tokoh Pemuda setempat, mengatakan, maraknya praktek maskiat di taman kota di bantaran SungaI Cintanduy, didukung pula oleh kondisi penerangan lampu yang sangat minim di areal taman tersebut. “Apalagi areal taman kota itu terhalang bangunan benteng dan juga terdapat  balai permanen. Di saat kondisi gelap, membuat mereka nyaman berbuat mesum di tempat tersebut, “ ujarnya.

Irfan pun meminta Pemkot Banjar segera melengkapi fasilitas penerangan taman. Selain itu, petugas Satpol PP juga harus segera melakukan razia ke lokasi taman tersebut. “Pemkot harus peka terhadap kondisi ini. Karena jika dibiarkan, dikhawatirkan praktek maksiat di taman kota ini akan semakin marak. Tentunya pada gilirannya akan merusak moral remaja di Kota Banjar, “ ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Satpol PP kota Banjar Yayan Herdiaman SH. MSi, mengaku pihaknya sering mendapat pengaduan dari masyarakat terkait maraknya praktek mesum di taman kota di bantaran Sungai Cintaduy. “Adanya pengaduan itu, kita saat ini rutin melakukan pemantauan dan razia ke tempat tersebut, meskipun belum ada satupun pasangan remaja yang berhasil terjaring,” ujarnya, pekan lalu.

Yayan menambahkan, pihaknya meminta bantuan warga untuk melakukan pengawasan di areal taman kota tersebut. Apabila warga menemukan gerak-gerik mencurigakan, maka segera koordinasi dengan pihaknya. “Kita akui sering kecolongan, karena setiap menggelar razia ke tempat itu, tidak menemukan satupun pasangan mesum. Tapi, akhir-akhir ini kami malah sering mendapat laporan dari warga terkait hal tersebut, “ pungkasnya. (PRA/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply