Engkon Akui Partai Golkar Ciamis Tidak Utuh Dukung SAJIWA

01/11/2013 0 Comments
Engkon Akui Partai Golkar Ciamis Tidak Utuh Dukung SAJIWA

Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, H. Engkon Komara

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, H. Engkon Komara, mengakui bahwa kader partai berlambang pohon beringin ini tidak seluruhnya mendukung pasangan Calon Bupati- Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin- Jeje Wiradinata (SAJIWA) saat Pilkada Ciamis yang digelar September lalu.

Meski begitu, Engkon menyatakan tidak sepakat apabila Partai Golkar dianggap tidak ikut bekerja dalam memenangkan pasangan yang terpilih sebagai pemenang di Pilkada Ciamis tersebut.

“Apakah setuju Pak Iing dan Pak Jeje hanya dimenangkan oleh salah satu partai? Dan Partai Golkar tidak ikut bekerja?,” teriak Engkon kepada hadirin, saat memberikan sambutan pada acara Ulang Tahun Partai Golkar, di Gedung Golkar Ciamis, Kamis (31/10). Mendengar pernyataan Engkon itu, hadirin yang merupakan pengurus dan kader Partai Golkar, langsung serentak menjawab, ” Bohong”.

Engkon pun meminta pengurus dan kader Partai Golkar untuk membuktikan bahwa anggapan tersebut hanya klaim semata dari pihak lain. “Mari kita buktikan bahwa itu bohong. Untuk membuktikannya, mari kita berjuang dan bekerja agar Partai Golkar Ciamis menang di Pemilu 2014 dan bisa mengusai kursi di DPRD. Setelah itu, buktikan bahwa kita paling setia mengawal pemerintahan SAJIWA selama lima tahun mendatang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pun, Engkon beralasan bahwa terjadinya keretakan di tubuh Partai Golkar saat memutuskan mengusung pasangan SAJIWA, akibat tidak siap menerima dinamika politik yang terjadi.

“Saya minta seluruh kader Golkar untuk introspeksi diri atas dinamika yang terjadi saat Pilkada lalu, termasuk saya pribadi pun harus introspeksi. Saya juga akui, bahwa saat itu sempat kecewa karena tidak dilibatkan dalam memutuskan calon bupati yang diusung. Saya kecewa karena saat itu tidak siap menghadapi dan menerima dinamika politik yang terjadi,” kilahnya.

Engkon juga meminta agar dinamika tersebut dijadikan cermin agar Partai Golkar ke depan semakin solid. “Kita minta di Pemilu 2014 seluruh pengurus dan kader Partai Golkar harus solid dan bersatu. Tidak ada lagi saling menjelekan satu sama lain. Karena target kita menang di Pemilu tahun depan,” ungkapnya.

Sebelumnya, saat masa kampanye Pilkada Ciamis lalu, Engkon yang juga Bupati Ciamis ini, di berbagai kesempatan kerap melontarkan penyataan bahwa dirinya tidak mendukung pasangan SAJIWA yang diusung Partai Golkar, PDI dan PPP. Dia malah terang-terangan menyatakan mendukung pasangan lain. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!