Gara-Gara TPAPD Telat Cair, Perangkat Desa di Pangandaran Ngeluh

15/11/2013 0 Comments
Gara-Gara TPAPD Telat Cair, Perangkat Desa di Pangandaran Ngeluh

Padaherang , (harapanrakyat.com),-

Puluhan perangkat desa di dua kecamatan, Kecamatan Padaherang dan Kecamatan Mangunjaya mengeluh. Pasalnya, Tunjangan Penghasilan Aparat Pemerintah Desa (TPAPD) belum juga mereka terima.

Kepala Desa Cibogo Padaherang, Karsim, Jum`at (15/11), membenarkan, sampai bulan November 2013 ini, dana TPAPD yang dinanti-nanti oleh aparat desa belum kunjung cair. Dia mengaku, banyak aparat desa yang sangat berharap menerima dana itu.

Menurut Karsim, semestinya dana TPAPD dibagikan setiap triwulan. Namun, untuk di triwulan ketiga ini, pencairan dana TPAPD tersendat. Jumlah dana TPAPD yang seharusnya sudah diterima, kata Karsim, Rp. 1,8 juta atau jika dikalikan empat, mencapai Rp. 7,2 juta.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Desa Cibogo, Warjo, mengaku, pihaknya sudah melengkapi persyaratan administrasi. Administrasi itupun, kata dia, sudah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Meski sudah semuanya diserahkan, tapi TPAPD belum juga cair,” aku Warjo keheranan.

Warjo mengungkapkan, pihaknya sudah beberapa kali mencoba mempertanyakan kepada Pemkab Ciamis, namun jawabannya tidak jelas. “Padahal persyaratannya kan sudah. Apa sih susahnya TPAPD itu diserahkan ke desa,”pungkasnya. (entang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply