Gempa 5,0 SR Kembali ‘Goyang’ Wilayah Ciamis, Banjar dan Pangandaran

Gempa 5,0 SR Kembali ‘Goyang’ Wilayah Ciamis, Banjar dan Pangandaran

Ilustrasi. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali melansir bahwa terjadi gempa dengan kekuatan 5.0 SR dengan kedalaman 18 km, tepatnya di 74 km Barat Daya Kab. Tasikmalaya Jawa Barat pada pukul 09:35:28 WIB (3/11/2013) hari ini. Lokasi titik gempa berada di 8.14 LS – 107.86 BT.

Gempa kali ini sedikit lebih kecil dibanding gempa yang terjadi tiga hari lalu. Sebelumnya BMKG mencatat, gempa dengan kekuatan 5.1 SR terjadi pada hari Kamis (31/11/2013) pukul 04:45:36 WIB dengan kedalaman 68 km barat daya Kab. Tasikmalaya.

Sama seperti saat gempa tiga hari lalu, meski pusat titik gempa berada di Kabupaten Tasikmalaya, namun getarannya terasa sampai ke wilayah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Setelah terjadi gempa dua kali dalam sepekan ini, kepanikan warga tampak terlihat. Meski getarannya di bawah gempa sebelumnya, namun dengan terjadinya secara berturut-turut dalam waktu sepekan ini, membuat kepanikan warga pun makin bertambah.

“Saya kaget ketika gempa menggoyang kembali pada hari ini. Meski getarannya tidak seberapa, namun dipikiran masih teringat gempa tiga hari lalu. Saya dengan keluarga langsung berhamburan ke luar rumah, karena takut gempa hari ini lebih besar dari sebelumnya,” ujar Husen Miharja, warga Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (3/11).

Getaran gempa pun dikabarkan terasa di wilayah Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Kabar itu diperoleh dari informasi di jejaring sosial facebook, bahwa warga Banjar dan Pangandaran pun sama merasakan getaran gempa yang terjadi hari ini. (Ry/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles