GOR Desa Gereba Cipaku Nyaris Ambruk

14/11/2013 0 Comments
GOR Desa Gereba Cipaku Nyaris Ambruk

Kondisi GOR milik Pemerintah Desa Gereba kondisinya mengkhawatirkan, nyaris ambruk. Photo : Eji Darsono/HR

Cipaku, (harapanrakyat.com),-

Gedung Olah Raga (GOR) milik Pemerintah Desa Gereba Kecamatan Cipaku Kabupaten nyaris ambruk. Seluruh kayu penyangga bagian atap banyak yang rusak, karena lapuk dimakan usia.

Terpaksa, saat ini GOR tersebut mengunakan kayu penyangga. Meski, kondisi bangunan sudah rusak parah dan sangat mengkhawatirkan, gedung masih tetap digunakan lantaran desa tidak memiliki tempat lain.

Kaur Kesra Desa Gereba. Usman Ali, belum lama ini, mengatakan, kerusakan GOR bukan hanya di bagian kayu penyangga saja. Bahkan seluruh atapnya bocor.  Sudah beberapa kali ditambal sulam, tapi kondisinya sudah rusak berat, sehingga tidak bisa ditanggulangi lagi.

“GOR ini belum pernah mendapat perbaikan semenjak dibangun pada tahun 1999,’ ungkapnya.

Kaur Pemerintahan Desa Gereba, Eka Harsa Munanto, mengaku, Pemerintah Desa  Gereba selama ini belum bisa berbuat apa-apa untuk memperbaiki GOR itu. Alasannya, lantaran pihak desa terbentur dengan masalah pembiayaan.

Eka membenarkan, untuk mengatasi agar tidak roboh, GOR disangga dengan sejumlah kayu. Dengan begitu, GOR masih bisa digunakan untuk aktifitas olah raga warga sekitar. Namun begitu, dia juga merasa was-was, bila sewaktu-waktu bangunan itu ambruk.

Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis membantu mengalokasikan anggaran untuk merehabilitasi bangunan GOR itu. Agar para pecinta olah raga, khususnya pecinta bulu tangkis kembali bersemangat. (dji/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!