Hadapi Tahun 2014, Pengelolaan Pariwisata Pangandaran Dievaluasi

28/11/2013 0 Comments
Hadapi Tahun 2014, Pengelolaan Pariwisata Pangandaran Dievaluasi

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pariwisata, Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, bersama Destinasi Manajement Organization (DMO), melakukan kegiatan sinkronisasi program pengelolaan pariwisata, untuk menghadapi musim libur Tahun Baru 2014, bertempat di Hotel Surya Pesona, belum lama ini.

Program pengelolaan kepariwisataan rencananya akan menggunakan pendekatan kolaboratif, yang bersifat multidimensi, serta multi disiplin. Hal itu sebagai wujud dari kebutuhan setiap orang dalam melakukan interaksi antar wisatawan dan masyarakat, antar sesama wisatawan, pemerintah dan pengusaha.

Ketua DMO, Supratman, BSc, mengatakan, perlu ada evaluasi soal kelemahan dan kekurangan dari pengelolaan pariwisata. Hasil evaluasi itu akan dipelajari dan perlu mendapat perhatian khusus, sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai.

Supratman berharap, warga Pangandaran menyadari, bahwa kepariwisataan Pangandaran akan maju seandainya wisatawan mendapatkan pelayanan dan sikap yang ramah warga setempat.

“Kemudian, Pangandaran aman dan bersih. Warga harus jadi pribumi yang baik. Pemerintah membuat regulasi atau aturan-aturan. Kuncinya, masyarakat itu sendiri,” katanya.

Sementara itu, Kabida Pariwisata, Dinas Pariwisata Perindagkop dan UMKM, Saprudin, mengatakan, kegiatan itu sengaja digelar untuk mengurai permasalahan dan melakukan evaluasi tentang pengelolaan pariwisata Pangandaran.

“Mudah-mudahan, memasuki musim liburan akhir tahun ini, (natal dan tahun baru), semuanya sudah siap,” pungkasnya. (Mad/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply