Hj. Renny Soediro : “Saya Diamanati Ayah untuk Mengabdi Kepada Masyarakat”

28/11/2013 0 Comments
Hj. Renny Soediro : “Saya Diamanati Ayah untuk Mengabdi Kepada Masyarakat”

Hj. Renny Soediro, BSc., saat mengikuti acara penyambutan 1 Muharram, di Ponpes Lengkongsari, Ciamis. Photo: Dikcy Heryanto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),

Calon Anggota Legislatif (Caleg) Nomor Urut 2, Dapil Banjar, Kuningan dan Ciamis, dari Partai Golkar, Hj. Renny Soediro, BSc., menyatakan, keikutsertaan dirinya di kancah politik, didasari dorongan mendiang sang ayah, (Alm) Letjend (Purn), Herman Saren Soediro. Kepada HR, belum lama ini, Renny menuturkan, dia diminta oleh mendiang ayahnya untuk mengabdi kepada masyarakat. Dia juga mengaku, sangat terinspirasi oleh rekam jejak sang ayah ketika masih hidup.

Menurut Renny, kiprah ayahnya (Herman) di dunia militer dan kemasyarakatan sudah tidak disangsikan lagi. Dari sisi karier kemiliteran, ayahnya menjabat sebagai Komandan Korps Markas Hankam, di tahun 1970.

Karir sang ayah diawali sebagai Komandan Kompi Tentara Pelajar Siliwangi Banjar, dan Komandan Peleton Divisi Siliwangi Garut, pada tahun 1946. Ia pun dikenal sebagai promotor Tinju, ketika Saul Mamby melawan Thomas Americo, memperebutkan gelar WBC di tahun 1981.

Tak luput itu, kata Renny, sang ayah sempat berkecimpung dalam usaha perhotelan, kemudian dunia perfilman nasional. Bahkan dalam catatanya, ayah Renny tercatat sebagai Duta Besar RI untuk Madagaskar, di era kepemimpinan Presiden Soeharto.

“Saya dididik keras oleh Ayah agar bisa mandiri, dan bisa berkiprah di masyarakat, serta ikut memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Di keluarga, saya diamanahi untuk meneruskan kiprah ayah, meski di jalur sosial kemasyarakatan,” kenang Renny, Selasa (26/11), seusai menghadiri acara peringatan 1 Muharam, di Pondok Pesantren Lengkonsari, Cijantung Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Renny menambahakn, sebagai perempuan ia tak merasa rikuh untuk terjun dalam kancah perpolitikan nasional. Selain mempunyai pengalaman dari kecil di bidang organisasi, baginya  politik bukanlah ajang untuk mencari penghidupan.

“Jadi Caleg bukan untuk memperkaya diri, justru untuk mengabdikan diri pada masyarakat. Saya sudah syukur Alhamdulillah, saat ini diberi kepercayaan Rijki dari Allah, sebelum menjadi Caleg sekalipun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Renny mengaku, dia sudah mempunyai kedekatan dengan masyarakat Kabupaten Ciamis, Banjar dan Kuningan. Dia juga optimis, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tiga daerah tersebut.

“Saya siap bila terpilih, secara konkrit penambahan anggaran dari pusat untuk Ciamis baik untuk sarana maupun prasarana. Begitupun untuk Banjar dan Kuningan, saya siap mengkomunikasikan soal ini nanti,” imbuhnya. (DK/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply