HMI Harus Menjadi Muslim Yang Pluralis

02/11/2013 0 Comments
HMI Harus Menjadi Muslim Yang Pluralis

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pada perubahan sosial yang sedang terjadi saat ini, dalam diri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) harus menjadi mulsim yang rahmatanlill’alamin, muslim yang Pluralis, menghargai orang lain, dan muslim yang cinta damai.

Hal itu diungkapkan Pimpinan Umum media Harapan Rakyat (HR) cetak dan online, Bachtiar Hamara, saat memberikan materi dalam acara Latihan Kader I (Basic Training) gabungan HMI Cabang Ciamis-Banjar tahun 2013, bertempat di aula Islamic Center (IC) Kota Banjar, Jl. Kapten Jamhur, Sabtu (2/11).

Tema dalam materi yang disampaikannya adalah “Semangat yang menembus langit,” dan “Buat apa banyak orang pintar kalau tidak bermoral.”

“HMI Cabang Ciamis-Banjar ini harus menjadi HMI yang terang-benderang. Untuk itu setiap kadernya harus memiliki pemikiran yang cerdas. HMI harus menjadi alat untuk mencapai tujuan,” kata Bachtiar.

Peserta kegiatan Latihan Kader I HMI Cabang Ciamis-Banjar itu meliputi mahasiswa dari IAID Ciamis, Unigal Ciamis, STAIMA Banjar, STIKES Banjar dan STISIP Bina Putera Banjar.

Adapun tema yang diambil dalam kegiatan tersebut adalah “Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasai, serta hak dan kewajibannya sebagai kader ummat dan kader bangsa.” (Eva/R3/HR-Online)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!