Honor Belum Dibayar, Seniman ‘Nga-men’ di Kantor Pj Bupati Pangandaran

27/11/2013 1 Comment
Honor Belum Dibayar, Seniman ‘Nga-men’ di Kantor Pj Bupati Pangandaran

Komunitas Pancar Surak saat Nga Men di Kantor Penjabat Bupati Pangandaran. Photo : Syamsul Maarif/HR

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Seniman yang tergabung dalam komunitas pancar surak, yang dipimpin oleh Didin Jentreng menggelar acara ‘Nga- Men’ di Kantor Pj Bupati Pangandaran, Senin (25/11). Hal itu dilakukan lantaran honor para nayaga yang tak kunjung dipenuhi, pasca pagelaran milangkala munggaran Kabupaten Pangandaran,  25 Oktober 2013 lalu.

Didin Jentreng, mengatakan,  pada cara pagelaran “Nga- Men” ini pihaknya mengundang para Caleg dari Dapil 5 dan 6 untuk Pileg 2014 mendatang. Tapi yang hadir, hanya dua orang, Ade Ruminah dari Dapil 6, dan H. E. Kusnadi Caleg Propinsi dari Dapil Jabar 11.

Menurut Didin, pagelaran yang digelar itu bukan Nga-Men biasa, akan tetapi “Nga- Men” tersebut mempunyai arti dan makna filosofis yang dalam. Dalam kontek ini, kata dia, Nga punya arti Ngalagu, Ngadadarkeun seni pantun.

Dan Men, lanjut Didin, menta ulah poho dalam artian untuk mengingatkan kepada para Caleg dan para petinggi pemerintah termasuk Caleg untuk tidak lupa kepada masyarakat. “Terlebih, jika Caleg sudah jadi angota dewan, jangan sampai lupa akan janji-janjinya,” kata Didin.

Namun demikian, kata Didin, pihaknya juga berharap uluran tangan dari semua kalangan untuk memberikan rasa simpatik, atas nasib para nayaga atau seniman yang ada di Pangandaran. (Syam/Koran-HR)

About author

Related articles

1 Comment

Leave a Reply