Jadi Target Lokasi Industri Film, Pemkab Pangandaran Belum Mampu Baca Peluang

29/11/2013 0 Comments
Jadi Target Lokasi Industri Film, Pemkab Pangandaran Belum Mampu Baca Peluang

Kawasan Jl. Raya Babakan – Pangandaran macet, lantaran warga ingin melihat adegan syuting film laga. Photo : Madlani/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Keindahan Pariwisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, sepertinya menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan pelaku industri perfilman. Pasalnya, sejumlah titik kawasan di Pangandaran seringkali dijadikan sebagai lokasi syuting. Sayangnya, Pemerintah Kabupaten Pangandaran, belum membuka potensi ini sebagai peluang untuk meraup Pendapatan Asli Daerah (PAD).  

Salah satu lokasi yang menjadi pilihan Crew Film adalah Sungai Ciputrapinggan di Dusun Bojongkarekes, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran. Di lokasi, para kru film tengah membuat adegan film laga.

Kegiatan ini sontak saja menjadi tontonan warga sekitar. Bahkan, jalan raya Babakan-Pangandaran menjadi macet karena aktifitas ini. Penyebabnya, jumlah warga yang ingin menyaksikan syuting film membludak.

Kades Babakan, Undang Herdi,  Senin (25/11), mengatakan, kru film tersebut belum menyampaikan tembusan pemberitahuan kepada pihak desa. Tapi dari informasinya, pihak kru film sudah menyampaikan pemberitahuan kepada RT dan RW saja.

Ketua RW 01, Kusnendar, mengatakan, dari pihak pengusaha perfilman hanya meminta ijin kepada Ketua RT, yang diketahui Ketua RW. “Padahal sy sudah menyarankan agar meminta ijin juga kepada pemerintah Desa,” ungkap Kusnendar.

Siti Nurhidah, warga Kalipucang, mengaku senang dengan aktifitas syuting di wilayah tersebut. Soalnya, dia bisa menyaksikan secara langsung bagaimana proses pembuatan film. Selain itu, dia juga bisa melihat secara langsung para pemainnya (artis).

“Saya senang, bisa melihat langsung Coki Andriano, pemeran Jaka Tingkir,” ungkapnya.

Ketika akan dikonfirmasi HR, kru dan Production House (PH) tidak ada yang mau memberikan keterangan pers. Alasannya, karena  sedang sibuk melakukan adegan syuting. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!