Jelang Divisi Utama, Fasilitas Stadion Galuh Ciamis Dilengkapi

24/11/2013 0 Comments
Jelang Divisi Utama, Fasilitas Stadion Galuh Ciamis Dilengkapi

Beberapa tukang tampak tengah mengelas pagar pembatas penonton di Stadion Galuh Ciamis. Renovasi ini dilakukan, sebagai persiapan jelang kompetisi Liga Divisi Utama musim depan. Foto: Dicky Heryanto Adjid/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebagai persiapan jelang putaran kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim depan, markas laga home PSGC Ciamis, yakni Stadion Galuh Ciamis, kini tengah direnovasi.

Dilakukannya renovasi tersebut tak lain untuk menyesuaikan dengan regulasi PSSI bahwa stadion yang digunakan untuk laga Divisi Utama dan ISL harus memenuhi standar baku terkait fasilitas dan keamanan di dalam maupun di luar stadion.

Renovasi dilakukan pada pagar pembatas penonton yang tampak tengah direhab. Pagar yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan itu, tampak lebih tinggi dan lebih kokoh. Selain itu, tampak juga ada perbaikan di lintasan track pinggir lapangan.

Di empat sudut stadion pun, tepatnya di bagian bangku penonton tribun utara dan selatan, tampak sudah dibangun pondasi untuk tiang lampu penerangan stadion. Jika lampu penerangan ini sudah menyala, di Stadion Galuh ini dipastikan bisa menggelar pertandingan pada malam hari.

“Pagar penonton pembatas ditinggikan sedikit dan diberi penghalang, agar penonton lebih tertib dalan menyaksikan setiap pertandingan yang dihelat di stadion ini,” ujar Manajer PSGC, H. A Herdiat, yang juga Sekda Ciamis ini, kepada HR, di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (22/11).

Herdiat mengatakan, selain perbaikan pagar pembatas, pihaknya pun tengah memperbaiki jalan lintasan di sekeliling lapangan. “Jadi, lapangan bola sedikit lebih tinggi dari jalan lintasan,” ucapnya.

Dari pantauan HR di Stadion Galuh, perbaikan lintasan pun diikuti pula oleh perbaikan sistem darinase lapangan, sehingga dalam kondisi hujan sekalipun, tak terlihat ada kubangan air di lapangan.

“Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik, pemain fair play dan penonton tertib, fasilitas juga memadai. Kita berharap semakin bagusnya Stadion Galuh ini, juga diikuti oleh prestasi PSGC di Divisi Utama,” harapnya. (DK/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!