Jembatan Baru Banjar Kerap Dibanjiri ‘Cileuncang’

Jembatan Baru Banjar Kerap Dibanjiri ‘Cileuncang’

Sejumlah kendaraan tengah menembus genangan air yang membanjiri Jl. Didi Kartasasmita, tepatnya di jalan jembatan baru, Parunglesang, Kota Banjar. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Setiap turun hujan, Jl. Didi Kartasasmita, tepatnya di jalan jembatan baru, Parunglesang, Kota Banjar, kerap digenangi banjir cileuncang. Kondisi seperti itu membuat para pengguna jalan yang sedang melintas merasa terganggu.

Yudi, salah seorang warga sekitar, mengatakan, diduga banjir terjadi akibat air yang datang dari arah Jl. M Isya tidak masuk ke saluran pembuangan, namun mengalir masuk ke jalan jembatan.

“Memang ketika turun hujan jalan jembatan baru ini sering banjir. Saya menduga air yang mengalir ke jembatan berasal dari pertigaan Jalan M Isya karena posisinya lebih tinggi. Mungkin saluran yang ada di sekitar jembatan kurang besar, sehingga air tidak bisa langsung masuk dan mengalir ke Sungai Citanduy,” tutur Yudi, saat dijumpai HR, Senin (28/10).

Hal senada dikatakan Herman, warga lainnya yang tinggal di sekitar Jl. Didi Kartasasmita. Menurutnya, setiap kali turun hujan banyak sepeda motor yang mogok lantaran bagian mesinnya terendam air ketika melintas.

“Genangan airnya lumayan tinggi, makanya sering terlihat ada motor mogok ketika melintasi di Jalan Didi Kartasasmita, terutama di bagian jalan jembatannya,” katanya.

Jika kondisi tersebut dibiarkan terlalu lama, warga khawatir aspal jalan akan cepat rusak. Dan, bila hal itu terjadi maka pengguna jalan pun semakin terganggu aktifitasnya.

“Sebaiknya pemerintah kota  segera mencarikan solusinya, agar pengguna jalan tidak terganggu lagi dengan hal seperti itu,” kata Herman. (PRA/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles