Jumlah DPT di Lapas IIB Ciamis Bisa Berubah-Ubah

22/11/2013 0 Comments
Jumlah DPT di Lapas IIB Ciamis Bisa Berubah-Ubah

Photo Lapas IIB Ciamis

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menjelang persiapan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Ciamis, mengaku kesulitan melakukan verifikasi Invalid Nomor Induk Kependudukan (NIK) milik warga binaan.

Pasalnya, mayoritas warga binaan Lapas IIB Ciamis tidak menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat akan menjadi penghuni Lapas. “Mereka (Warga Binaan) KTPnya pun tidak ada,” ungkap Kepala Lapas IIB Ciamis, Dasep Rana Budi S.Sos.,M.Si., Kamis (21/11).

Dasep menuturkan, untuk menyusun daftar pemilih, Lapas IIB Ciamis merujuk kepada data yang terdapat dalam berkas atau surat-surat dan petikan putusan pengadilan, warga binaan yang bersangkutan.

Saat ini, kata Dasep, DPT dari Lapas Ciamis sebanyak 381 orang. Diantaranya, 368 laki-laki  13 orang perempuan. Data DPT tersebut sudah diserahkan ke kelurahan.

”Sekarang jumlah DPT berkurang menjadi 321 orang, karena ada yang sudah dipindahkan dan ada juga yang sudah bebas. DPT kita pasti akan terus berubah. Ada kemungkinan berkurang dan ada juga kemungkinan bertambah,” pungkasnya. (DSW/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply