Kang Agun Beri Penghargaan Sepeda Motor Untuk 2 Organisasi Pemuda

04/11/2013 Berita Terbaru
Kang Agun Beri Penghargaan Sepeda Motor Untuk 2 Organisasi Pemuda

Anggota DPR RI Dapil X (Banjar, Ciamis, Kuningan) Fraksi Partai Golkar, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.Ip, M.Si, saat menyerahkan sepeda motor kepada 2 organisasi pemuda yang memiliki prestasi di masyarakat. Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinilai kreatif dan aktif dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan, membantu masyarakat dan mengaplikasikan jiwa gotong royong, dua organisasi pemuda mendapat penghargaan dari Anggota DPR RI Dapil X (Banjar, Ciamis, Kuningan) Fraksi Partai Golkar yang juga Ketua Komisi II DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.Ip, M.Si.

Penghargaan tersebut berupa satu unit sepeda motor yang diserahkan langsung oleh Kang Agun—sapaan akrab Agun Gunandjar Sudarsa—, di Sekretariat Agun Center Kota Banjar, Minggu (03/11). Dua organisasi pemuda yang mendapat penghargaan tersebut, yakni Forum Pemuda Peduli Bangsa (FPPB) Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran dan Gapoktan Banyu Metu Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran.

Selain 2 organisasi pemuda tersebut, Kang Agun juga memberikan penghargaan serupa kepada Pengurus Kecamatan Partai Golkar Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Penghargaan itu diberikan, karena dinilai sukses saat pemenangan pasangan Calon Bupati- Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin- Jeje Wiradinata (SAJIWA), sehingga Kecamatan Pangandaran mendulang suara terbanyak dengan persentasi 70 persen lebih.

Seusai menyerahkan motor, Kang Agun, mengatakan, pemberian sepeda motor ini merupakan sebuah bentuk penghargaan kepada organisasi yang telah bersedia mensosialisasikan pilar kebangsaan.

“Bukan hanya itu, organisasi tersebut juga mempunyai peran di masyarakat, seperti halnya menolong masyarakat di bidang pertanian dan turut serta dalam membangun jati diri bangsa,” kata Agun.

Agun menambahkan, pemuda merupakan pewaris tahta masa depan yang akan menentukan nasib bangsa. Terlebih, diharapkan bisa memberikan sumbangsih dalam mensukseskan misi Indonesia 2020.

”Saya berharap semoga apa yang telah disumbangkan bisa bermanfaat sebagai sarana penunjang untuk menolong masyarakat. Karena motor ini mempunyai bak yang cukup lumayan besar untuk memuat hasil bumi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FPPB, Kusnandar, menuturkan, pemuda yang tergabung dalam FPPB sangat senang dengan diberikannya satu unit sepeda motor. Dan motor tersebut akan digunakan untuk kepentingan  masyarakat, khususnya dalam membantu aktivitas petani di daerahnya.

”Bukan hanya itu, Kang Agun pun telah memberikan keilmuan dengan bimbingan dan pembinaan terhadap organisasi. Dan hal itu sangat bermanfaat untuk menambah kreatifitas kita dalam konteks berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

KPPB, kata Kunendar, di lingkungan masyarakat senantiasa memberikan kegiatan dan aktifitas yang bermanfaat  dalam bentuk sosial. “Organisasi ini adalah  wahana tempat  berkumpulnya kawan- kawan muda untuk menjadi warga yang baik dan cerdas dalam membangun masa depan bangsa,” pungkasnya. (DSW/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles