Kantor Dinsosnakertrans Banjar Dibobol Maling, Rp 48 Juta Raib

30/11/2013 0 Comments
Kantor Dinsosnakertrans Banjar Dibobol Maling, Rp 48 Juta Raib

Satreskrim Polsek Banjar, saat melakukan olah TKP. Photo : Hermanto/HR

Banjar , (harapanrakyat.com),-

Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Banjar, Jawa Barat, yang berlokasi di Komplek Perkantoran Pamongkoran, Sabtu (30/11/2013), dibobol sekawanan pencuri. Uang puluhan juta rupiah yang tersimpan di dalam brankas raib, dibawa kabur.

Dalam aksinya, kawanan pencuri tersebut masuk melalui jendela ruangan bendahara, dengan cara mencongkel kunci jendela menggunakan sebuah linggis. Kawanan pencuri yang diduga lebih dari satu orang ini diperkirakan masuk kedalam ruangan kantor sekitar pukul 04.00 WIB (pagi hari).

“Mereka berhasil membawa brankas yang berisi uang puluhan juta rupiah. Uang tersebut adalah untuk dana segala kegiatan kantor,” ungkap Kepala Dinsosnakertrans, Drs. Asep Tatang Iskandar, Msi.

Asep Tatang menuturkan, aksi pencurian ini pertama kali diketahui oleh penjaga kantor,  Haris (49), yang saat itu hendak masuk kerja. “Saat hendak masuk kerja, sekitar pukul 06.30 WIB, Haris mendapati kunci jendela ruangan bendahara sudah rusak. Kemudian dia melihat isi ruangan sudah acak-acakan, setelah itu dia melapor ke saya bahwa kantor telah dimasuki kawanan pencuri,” jelas Asep kepada Wartawan.

Asep menambahkan, akibat dari kejadian ini kerugian mencapai 48 juta rupiah. Selanjutnya kasus ini ditangani langsung oleh Satreskrim Polsek Banjar. (Hermanto/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!