Kemenag Banjar; Kinerja KUA & P3N Perlu Ditingkatkan

29/11/2013 0 Comments
Kemenag Banjar; Kinerja KUA & P3N Perlu Ditingkatkan

Para petugas Kantor Urusan Agama (KUA) dan Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N) se-Kota Banjar, tengah mengikuti kegiatan pembinaan administrasi nikah dan rujuk. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas kinerja KUA. Photo : Abdulloh Muklis/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Bimas Islam Kementrian Agama (Kemenag) Kota Banjar mengadakan pembinaan administrasi nikah dan rujuk pada petugas KUA dan Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N) se-Kota Banjar, tahun 2013, Selasa (26/11), bertempat di gedung BAZIZ Kota Banjar.

Menurut Kabag. TU Kemenag Kota Banjar, Drs. H. U Badrul Uyun, M.M.Si., bahwa dengan adanya pembinaan tersebut bukan berarti kinerja KUA selama ini tidak baik dalam administrasi, namun harus lebih ditingkatkan lagi kualitas kinerjanya.

“Peningkatan kualitas kinerja KUA dengan cara dan tekhnik pendekatan lebih baik, yaitu melalui siful qolbu, silatul fiqri juga silaturahmi untuk membangun dan menjalin hubungan lahir bathin,” katanya.

Selain itu, lanjut Badrul, pembinaan tersebut melanjutkan program yang sudah dibangun dan dicanangkan sebelumnya, yakni dengan catatan melengkapi kekurangan serta menyempurnakan apa yang dipandang hari ini belum optimal.

“Kita berpegang pada filosofi hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan apa yang bisa kita kerjakan hari ini jangan sampai ditunda hari esok. Tentunya cita-cita dan program yang sudah dicanangkan akan bisa berjalan dengan baik dan optimal. Dalam hal ini harus ada kesinergian dan kebersamaan dalam melaksanakan program tersebut,” kata Badrul. (AM/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply