Kesadaran PNS Ciamis untuk Donor Darah Masih Minim

22/11/2013 0 Comments
Kesadaran PNS Ciamis untuk Donor Darah Masih Minim

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kesadaran sebagian besar Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, untuk mendonorkan darah terbilang masih minim. Pasalnya, pada kegiatan bakti sosial yang digelar dalam rangka Hari Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), mayoritas PNS tidak hadir.

Puspa, petugas pencatat dari Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ciamis, ketika di temui HR, di Pendopo Kabupaten Ciamis, Jum`at (22/11), mengatakan, sampai batas akhir kegiatan, PMI hanya berhasil mendapat 28 orang pendonor.

Padahal kata Puspa, kegiatan donor darah tersebut sudah disosialisasikan jauh-jauh hari, kepada 26 instansi pemerintah. Dan mewajibkan setiap instansi untuk mengirim 10 orang utusan.

“Informasinya, banyak diantara PNS yang menyatakan tidak sempat hadir karena alasan pekerjaan, sehingga jumlah pendonor pada kegiatan kali ini masih cukup minim,” kata Puspa.

Namun demikian, Puspa menambahkan, saat ini stok darah di unit pendonor darah PMI Ciamis sangat minim. Jumlah stok sekarang mencapai 60 labu. Diperkirakan, jumlah itu hanya cukup untuk kebutuhan tiga hari. (Her/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply