Kualifikasi Porda, Tim Basket Banjar Berhasil Lolos

07/11/2013 0 Comments
Kualifikasi Porda, Tim Basket Banjar Berhasil Lolos

Setelah memenangi dua pertandingan di babak kualifikasi wilayah IV melawan Kab. Ciamis dan Kab. Garut, Tim basket putri Kota Banjar berhasil lolos mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XII. Tampak, tim basket putri tengah menjamu tim basket putri Kab. Garut. Photo : Adi Karyanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Tim basket putri Kota Banjar berhasil lolos mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XII, setelah memenangi dua pertandingan di babak kualifikasi wilayah IV melawan Kab. Ciamis dan Kab. Garut, di GOR Basket Kota Banjar, yang berlangsung dari tanggal 4-8 November 2013.

Walaupun masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan tim basket putri Kab. Bandung yang akan digelar Rabu (6/11), namun hasil melawan Kab. Bandung tidak berpengaruh. Sebab, juara dan runner up sudah dipastikan lolos mengikuti Porda Jabar XII tahun 2014 di Kabupaten Bekasi.

Dipertandingan awal, Senin (4/11), tim basket putri Kota Banjar tampil “trengginas.” Hasilnya, Kota Banjar mampu “menghajar” tim basket Kab. Ciamis 87-20. Sedangkan pertandingan kedua, Selasa (5/11), Ismi dkk juga berhasil mengalahkan Kab. Garut 48-23.

Ketua Pengcab Perbasi Kota Banjar, Guntur Rahmadi, SH., didampingi Sekretaris Perbasi Kota Banjar, Dede Suryana, S.IP., mengaku bangga akan raihan tim basket putri Kota Banjar. Pasalnya, kali pertama tim basket putri bisa berlaga di pesta olahraga terbesar empat tahunan di Jabar tersebut.

“Saya salut atas perjuangan anak-anak. Mereka sudah berjuang maksimal untuk menampilkan yang terbaik. Ini merupakan kebanggaan bagi Kota Banjar,” katanya, Selasa (5/11).

Menurut Dede, dengan hasil gemilang ini membuat tim besutan Halim dan Bambang kian percaya diri di Porda nanti. Sebab, ini merupakan modal positif bagi tim basket putri guna menghadapi Porda 2014 mendatang.

Keberhasilan tim basket putri Kota Banjar tak lepas dari andil Pengcab Perbasi Kota Banjar yang berhasil menjaring pemain dengan cara jemput bola, dan juga pembinaan selama kurang lebih 2 tahun.

Dijelaskan Dede, Perbasi terus memantau dan menyeleksi pemain mulai dari tingkatan SMP sampai perguruan tinggi. Karena, batasan usia pemain yang boleh tampil maksimal kelahiran 1996.

“Bahkan tahun nanti, kami akan mensosialisasikan sampai tingkat sekolah dasar,” jelasnya.

Peluang Tim Basket Putra Tipis

Sementara itu, peluang tim basket putra Kota Banjar khans untuk lolos kualifikasi semakin tipis. Hal tersebut setelah tim basket putra Kota Banjar mengalami dua kali kekalahan dari dua pertandingan yang dijalani.

Dipertandingan pertama, Senin (4/11), tim basket putra Kota Banjar mengakui keunggulan Kab. Bandung 36-66. Hasil sama dipertandingan kedua yang dikalahkan Kab. Garut 34-54. Sehingga, untuk meraih tiket lolos ke Porda Jabar 2014, tim basket putra Kota Banjar harus menyapu bersih tiga pertandingan tersisa, yaitu melawan Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan Kab. Ciamis.

“Walaupun peluang semakin tipis, namun kami tetap optimis memenangkan tiga pertandingan tersisa. Sehingga impian tim basket putra berlaga di Porda Jabar 2014 semakin terwujud,” pungkas Dema. (Adi/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply