Laga PSGC, Panpel: Jika Suporter Ciamis Ricuh, Laga Akan Dipindah

09/11/2013 0 Comments
Laga PSGC, Panpel: Jika Suporter Ciamis Ricuh, Laga Akan Dipindah

Suporter Ciamis meluber ke tengah lapangan usai pertandingan uji coba antara PSGC Ciamis melawan Kamerun Selection, di Stadion Galuh Ciamis, Senin (4/11). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Panpel Babak 8 Besar Divisi I Liga Indonesia (LI) Grup 17, H. Asep Sudarman, meminta suporter Ciamis agar bersikap dewasa dan sportif saat tim “Laskar Galuh” melakoni 3 laga penting pada putaran 8 Besar Divisi I LI yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu-Selasa (9-13/11).

Insiden kericuhan antar suporter dan disusul insiden penonton turun ke pinggir lapangan seperti pada saat 2 laga uji coba PSGC pekan lalu, lanjut Asep, jangan sampai terulang kembali. “Kalau insiden itu terjadi kembali dan mengganggu jalannya pertandingan, jelas kami dapat sanksi. Karena pada setiap pertandingan 8 besar ini akan diawasi langsung oleh BLAI,” katanya.

Jika terjadi kericuhan dan panpel diberi sanksi, lanjut Asep, dipastikan laga berikutnya akan dipindahkan ke tempat lain dan tanpa disaksikan oleh penonton. “Meski laga dipindahkan ke luar Ciamis dan tanpa dihadiri penonton, tapi seluruh akomodasi pertandingan tetap ditanggung kami. Hal itu jelas merugikan PSGC, karena tidak ada pemasukan dari tiket. Sementara kami tetap mengeluarkan dana,” ujarnya.

Untuk memperketat pengamanan, kata Asep, pihaknya sudah menyiapkan personil tim gabungan keamanan dari Polres, Kodim, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

”Meski sudah menyiapkan pengamanan ketat, tapi kami meminta kesadaran kepada seluruh penonton untuk menjadi suporter yang tertib. Karena kalau dapat sanksi, selain kami kena getahnya, penonton juga akan rugi karena tidak bisa menyaksikan laga PSGC pada pertandingan berikutnya,” ujarnya. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply