Libas Bandung All Star 2-1, PSGC Ciamis Optimis Juara Divisi I LI

01/11/2013 0 Comments
Libas Bandung All Star 2-1, PSGC Ciamis Optimis Juara Divisi I LI

PSGC Ciamis saat menggelar laga uji coba melawan Tim Bandung All Star di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (1/11). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis berhasil melibas tim Bandung All Star dengan skor 2-1, dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (1/11). Meski skuad Bandung All Star bermaterikan segudang pemain eks Persib Bandung yang pernah berlaga di kompetisi ISL, namun tim “Laskar Galuh” mampu mendominasi jalannya laga.

Hasil positif ini membuat manajemen PSGC semakin optimis bisa melaju ke babak final kompetisi Divisi I Liga Indonesia. Bahkan, manajemen sudah menargetkan gelar juara di kompetisi kasta tiga sepakbola Indonesia tersebut.

Ketika kick off babak pertama, kedua tim langsung saling serang, PSGC yang didukung oleh 15 ribu penonton, tampak percaya diri dan berinisiatif bermain terbuka. Tiga striker tim “ Laskar Galuh” beberapa kali membahayakan jantung pertahanan tim Bandung All Star. Akhirnya, PSGC berhasil unggul lebih dulu.

Pada menit 24, melalui kerjasama apik, Dindin memberikan umpan manis kepada Budiawan. Tak disia-siakan, Budiawan pun langsung melesatkan tembakan dan merobek gawang yang dijaga Wawan Hendarwan. Kedudukan pun 1-0 untuk PSGC.

Setelah tertinggal 1-0, pemain bintang ISL pun mulai meningkatkan serangan. Beberapa kali peluang sempat mengancam gawang PSGC yang dikawal Irfan. Berkat kepiawaian eks striker Persib Bandung, Airlangga Sucipto, akhirnya Bandung All Star berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 39. Skor itu pun bertahan sampai pluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak ke dua, PSGC Ciamis langsung memberikan ancaman melalui tendangan keras Yana. Namun tendangan tersebut masih menyamping di sisi mistar gawang yang dijaga Wawan Dermawan.

Di menit 63, PSGC kembali unggul. Bola muntah dari tembakan keras Yana  Mulyana, berhasil dikonversi menjadi gol oleh striker PSGC Altobeli. Kedudukan 2-1 bertahan hingga pluit babak kedua dibunyikan dan menyudahi laga dengan keunggulan untuk PSGC.

Usai pertandingan, Manager PSGC Ciamis, H. Herdiat, mengaku puas dengan permainan tim “Laskar Galuh” dan mampu melibas tim yang bermaterikan pemain bintang ISL. “Kerjakeras dan kekompakan tim sudah semakin berkembang. Saya puas melihat penampilan anak-anak pada laga ini,” ujar Herdiat.

Dengan hasil ini, Herdiat menyatakan semakin optimis tim “Laskar Galuh” akan lolos ke partai final, bahkan berpeluang sebagai Juara Divisi I Liga Indonesia.

Dalam laga tersebut, skuad Bandung All Star diperkuat sejumlah pemain eks Persib Bandung, diantaranya Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, Jajang Mulyana, Munadi, Dias Angga, Wildiansyah, Jejen jaenal dan Cucu Hidayat. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!