Modus Curanmor di Ciamis! Pura-Pura Ngojeg, AG Nekad Curi Motor

25/11/2013 0 Comments
Modus Curanmor di Ciamis! Pura-Pura Ngojeg, AG Nekad Curi Motor

Kawanan Pelaku pencurian bersama barang bukti, diekspos oleh Pihak Polres Ciamis. Photo : Dian Sholeh WP/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Satuan Reserse Polres Ciamis akhirnya berhasil menangkap AG alias Maung (45), warga Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. AG merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan modus penipuan dan penggelapan.  Dalam penangkapan tersebut, pihak kepolisian sedikitnya mengamankan 10 kendaraan roda dua (R2) sebagai barang bukti (BB).

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Erisyadi, saat ditemui HR, Senin (25/11), mengatakan , AG yang berpropesi sebagai sopir asal Luragung, Jurusan Kuningan Jakarta, merupakan sindikat residivis yang sudah menjadi target operasi pihak kepolisian.

Dalam aksinya, tersangka AG lebih menergetkan tukang Ojeg, dan AG berpura-pura menjadi penumpang. Ketika para korban sedang lengah, AG pun langsung menjalankan aksinya tersebut.

Lebih lanjut, Erisyadi menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mencari BB lainnya. Pasalnya, pelaku melakukan modus seperti ini sudah 17 kali. “Selain sudah menangkap pelaku, kami juga menangkap dua orang penadah. Penadahnya warga Ciamis. Dengan aksi kejahatannya itu, AG dikenakan pasal 378, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” ujarnya.

Sementara itu, AG, pelaku pencurian, mengatakan, dalam melakukan aksinya AG hanya membutuhkan waktu satu jam. Selain berpura-pura menjadi penumpang Ojeg, AG pun berpura-pura menyewa kendaraan R2, dengan berdalih ada keperluan mendadak.

AG melakukan aksi pencurian dan menjual hasil curian  di sekitar wilayah Ciamis dan Jawa Tengah. “Kendaraan yang berhasil saya curi, saya jual dengan harga Rp 2 sampai Rp 3 juta. Uang dari penjualan saya pakai untuk foya-foya. Saya menyesal atas perbuatan yang sudah saya lakukan,” pungkasnya. (DSW/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!