Nekad Gadaikan Motor Orang, Warga Banjar Ini Diringkus Polisi

Nekad Gadaikan Motor Orang, Warga Banjar Ini Diringkus Polisi

Ilustrasi Penipuan. Foto: Istimewa/Net

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Entah karena kepepet masalah uang atau memang sudah memiliki tabiat penipu, pria berinisal YE (31), warga Dusun Margaluyu RT 09/ RW 09, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, nekad menggadaikan sepeda motor milik orang lain. Akibatnya, pelaku kini harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Pataruman untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pelaku saat melancarkan aksinya dengan berpura-pura menyewa motor milik korban. Tetapi, janji menyewa satu hari, malah sudah ditunggu satu minggu, motor tersebut tak kunjung datang. Seteleh ditelusi oleh korban, ternyata motornya sudah digadaikan ke orang lain.

Korban yang diketahui bernama Budi, langsung melaporkan kejadian penipuan yang menimpanya ke Polsek Pataruman. “Kami sebelumnya mendapat laporan dari korban, bahwa motor yang disewa oleh tersangka ternyata digadaikan ke orang lain. Atas laporan tersebut, kami langsung melakukan penelusuran dan akhirnya tersangka YE kami bekuk di rumahnya,” kata Kapolsek Pataruman IPTU Usep Supiya, SH, kepada HR, Kamis (31/10).

Setelah ditangkap, lanjut Kapolsek, tersangka pun langsung mengakui perbuatannya. “Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman 4 tahun,” ujarnya. (PRA/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles