Pasca 2 Ruang Kelas Ambruk, SMA 1 Ciamis Khawatir

01/11/2013 0 Comments
Pasca 2 Ruang Kelas Ambruk, SMA 1 Ciamis Khawatir

Ruang Kelas Baru (RKB) di SMA Negeri 1 Ciamis yang mengalami ambruk akibat buruknya kualitas bajaringan yang digunakan, Kamis (31/10). Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pasca ambruknya 2 lokal Ruang Kelas Baru (RKB) yang tengah dikerjakan oleh rekanan CV. Sindangrasa di SMA Negeri 1 Ciamis, Kamis (31/10), kini membuat pihak sekolah khawatir peristiwa serupa kembali terjadi. Pihak sekolah pun meminta rekanan untuk bertanggunjawab dan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan rencana bangunan (RB) yang sudah ditetapkan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ciamis, Drs. Wawan Hermawan, M.Pd didampingi Wakasek Bidang Sarana, Bambang, mengatakan, sebagai penerima bantuan, pihaknya sangat khawatir dan was-was pasca terjadinya kasus ambruknya rangka atap bajaringan yang merobohkan 2 bangunan ruang kelas di sekolahnya. [Baca: Bajaringan Kualitasnya Buruk, Ruang Kelas di SMA 1 Ciamis Ambruk]

“Bangunan ini nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan belajar siswa, maka kami sangat berharap pihak rekanan jangan kembali mengulangi kesalahan. Masih beruntung saat ambruk, bangunan belum selesai. Yang kami khawatirkan kejadian itu terjadi di saat bangunan sudah selesai dan sudah dipergunakan kegiatan belajar oleh siswa,” ungkapnya, kepada HR, Kamis (31/10).

Wawan juga meminta pihak rekanan agar bercermin kepada pengalaman ambruknya rangka atap bajaringan, dan saat menyelesaikan bangunan tersebut bisa menghasilkan bangunan yang berkualitas. “Kami meminta bangunan ini berkualitas baik dan aman untuk kegiatan belajar siswa. Dan itu harus diperhatikan oleh pihak rekanan,“ pungkasnya. (DK/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply