Pemkab Pangandaran Akan Menambah 4 Pejabat Eselon II

21/11/2013 0 Comments
Pemkab Pangandaran Akan Menambah 4 Pejabat Eselon II

Penjabat Bupati Pangandaran Endjang Naffandi. Foto: Dok HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemkab Pangandaran berencana akan menambah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru dan akan mengangkat 3 staf ahli Bupati. Sementara OPD baru yang akan dibentuk, yakni Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT). Dengan demikian, dipastikan di struktur Pemkab Pangandaran akan menambah 4 pejabat tingkat eselon II.

Penjabat Bupati Pangandaran Endjang Naffandi, mengatakan, dalam rangka memenuhi dan melangkapi kebutuhan perangkat daerah di Pemkab Pangandaran, pihaknya akan menambah 4 pejabat eselon II untuk mengisi 1 Kepala BPPT dan 3 untuk mengisi jabatan staf ahli Bupati.

“Hal ini akan ditempuh untuk menciptakan efektivitas kinerja di Pemkab Pangandaran. Mudah-mudahan pada tahun depan, setelah Pemkab Pangandaran memiliki APBD sendiri,  bisa dilakukan penambahan struktur organisasi perangkat daerah tersebut,” kata Endjang, saat memberikan sambutan pada pembukaan acara Musda 1 BKPRMI Kabupaten Pangandaran, Rabu (20/11).

Endjang juga mengatakan, saat ini Pemkab Pangandaran belum bisa memenuhi kebutuhan publik, karena sampai Desember 2013, belum memiliki APBD sendiri. Sementara untuk memenuhi kebutuhan operasional pemerintahan, pihaknya saat ini masih mengandalkan dana hibah dari kabupaten induk.

“Mulai dari tahun 2014, kita punya APBD sendiri. Kita sudah merencanakan bahwa target tahun depan, di saat memiliki APBD, fokus pertama yang akan dilakukan adalah perbaikan infrastruktur, terutama fasilitas jalan. Hal itu agar masyarakat Pangandaran bisa segera merasakan perbedaan setelah daerah ini dimekarkan,” pungkasnya. (Syam/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!