Pemkab Pangandaran Dapat Bantuan 20 Motor Pengangkut Sampah

09/11/2013 0 Comments
Pemkab Pangandaran Dapat Bantuan 20 Motor Pengangkut Sampah

Sekdis Dinas PU Pemkab Pangandaran, Drs. Oki Daria Mustari, saat meninjau 20 bantuan sepeda motor roda tiga untuk pengangkut sampah, di halaman kantor Dinas PU, Jum’at (8/11). Foto: Madlani/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pekerjaan Umum, Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pangandaran mendapat bantuan 20 unit sepeda motor roda tiga untuk pengangkut sampah dari Dinas Pemukiman dan Perumahan Provinsi Jawa Barat, Kamis (7/11).

Kepala Dinas PU, Perhubungan, Komunikasi dan Informasi, Drs. Dadang Dimyati didampingi Sekdis Drs. Oki Daria Mustari, mengatakan, bantuan ini diberikan menyusul kebutuhan armada pengangkut sampah yang dimiliki Pemkab Pangandaran kurang memadai. Karenanya, Pemprov Jabar memberikan bantuan tersebut.

Menurut Oki, 20 unit bantuan sepeda motor roda 3 merek Triseda mesin Kaisar ini nantinya akan digunakan untuk mengangkut sampah dari daerah yang tidak terjangkau oleh mobil truk sampah.
“Dengan begitu, diharapkan dapat memperluas pelayanan sampah. Juga motor ini dapat membantu pelayanan di wilayah kota di Pangandaran, menyusul masih terbatasnya mobil sampah saat ini, “ ujarnya, kepada HR, Jum’at (8/11).

Kabid Bina Marga dan Cipta Karya, Yusup Supriadi, mengatakan, rencananya dalam pengelolaan sampah, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak ke 3 dan pemerintahan desa di wilayah Pangandaran seperti Desa Pangandaran, Pananjung, Wonoharjo, sebagai pelaksana di lapangan.

“Kita hanya menarik retribusi saja untuk disetorkan ke PAD. Dengan adanya kerjasama seperti ini diharapkan penanganan sampah yang kerap menjadi masalah di Pangandaran, bisa teratasi,” jelasnya. (Mad/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply