Peringati HUT ke 10, Koran HR Sumbang 500 Benih Pohon Trembesi

09/11/2013 0 Comments
Peringati HUT ke 10, Koran HR Sumbang 500 Benih Pohon Trembesi

Meski harus berjalan mendaki ke atas bukit, namun Ibu-ibu kader PKK tampak semangat bisa terlibat langsung dalam kegiatan penanaman pohon bantuan dari koran Harapan Rakyat. Foto:Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 yang jatuh pada tanggal 10 November 2013, Koran Harapan Rakyat (HR) menyumbangkan sebanyak 500 batang benih pohon Trembesi ke Pemerintah Kota Banjar untuk ditanam di kawasan Bukit Putri, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Penanaman pohon tersebut dilaksanakan Jum’at (8/11) pagi, sekitar pukul 07.30-10.00 WIB, bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Banjar beserta anggotanya, sekaligus Walikota Banjar terpilih, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP.,M.Si., kader PKK Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Bidang Kebersihan dan Lingkungan Hidup Dinas Ciptakarya, Kebersihan dan Tata Ruang (DCKTLH), Anggota Pramuka dari MAN Banjar, FKPPI, Pemuda Karang Taruna, dan warga sekitar.

Ketua TP PKK Kota Banjar yang juga Walikota Banjar terpilih, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.Si., mengatakan, dengan adanya bantuan pohon trembesi yang diberikan Koran HR untuk ditanam di kawasan Bukit Putri ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar khususnya, dmana Bukit Putri dapat dijadikan sebagai hutan kota dan hutan wisata, sehingga tidak lagi terkesan menyeramkan meski di kawasan tersebut terdapat bangunan Lembaga Pemasyarakatan (LP).

“Rencananya koran HR juga akan memberikan bantuan bibit tanaman buah-buahan sebanyak 1.000 pohon lagi. Kami juga sangat berterima kasih kepada koran HR. Mudah-mudahan pelanggan koran HR semakin banyak, semakin sukses dan semakin maju,” kata Walikota terpilih, saat ditemui usai kegiatan penanaman.

Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Koran HR ke 10 pun akan dilanjutkan dengan agenda bakti sosial dengan menyantuni anak yatim panti asuhan di daerah Banjar dan Ciamis. Di sela-sela acara bakti sosial pun akan digelar launcing Portal Berita Harapan Rakyat Online yang merupakan persembahan 10 tahun Koran HR untuk pembaca setia.

“Di ulang tahun Koran HR ke 10, kita lebih memaknainya dengan tasyakur bin ni’mah atau ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT. Makanya acara yang digelar pun dipilih yang memiliki makna sebagai implementasi dari rasa bersyukur tersebut,” ujar Pimpinan Umum Koran Harapan Rakyat, Bachtiar Hamara. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!