Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan, PSGC Tekuk Kamerun Selection 1-0

05/11/2013 0 Comments
Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan, PSGC Tekuk Kamerun Selection 1-0

Laga uji coba PSGC Ciamis melawan Kamerun Selection yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Senin (4/11). Pada laga ini, tim “Laskar Galuh” menang dengan skor tipis 1-0. Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan saat bermain di kandang, setelah kembali menekuk Kamerun Selection dengan skor tipis 1-0, di Stadion Galuh Ciamis, Senin (4/11). Dari catatan HR, selama babak penyisihan Divisi I Liga Indonesia dan laga uji coba sepanjang tahun 2013 yang digelar di Ciamis, tim “Laskar Galuh” tak pernah terkalahkan.

Terakhir kalah di kandang, saat partai uji coba melawan Persib Bandung pada akhir tahun lalu. Saat kalah dari Persib, prestasi dan kekompakan tim PSGC belum bersinar dan sehebat seperti saat ini.

Kemenangan tipis 1-0 pada laga melawan Kamerun Selection ditentukan melalui gol semata wayang yang dicetak Arif Budiman. Gol tersebut terjadi di babak pertama pada menit ke 37, akibat blunder pemain belakang Kamerun yang akhirnya bola bisa dimanfaatkan Budiman dan berbuah menjadi gol.

Memasuki babak ke dua, PSGC terus melakukan serangan melalui sektor kanan yang mengandalkan kecepatan Yana. Namun, meski beberapa kali pelung tercipta, sayang tidak berhasil membuah gol tambahan. Tendangan keras Striker PSGC Didin pun masih tipis di sisi kiri mistar gawang Kamerun. Kedudukan tetap 1-0 untuk PSGC hingga pluit babak kedua dibunyikan.

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari usai pertandingan, mengaku  puas dengan permainan anak asuhnya. Kerjasama tim pun sudah mulai tampka ada peningkatan dari laga sebelumnya.

”Saya harap pemain bisa mempertahankan permainannya. Apalagi kalau biasa lebih ditingkatkan. Laga ini pun akan dijadikan bahan evaluasi sebelum anak-anak berlaga di babak delapan besar Divisi I Liga Indonesia pada 9 Novemberi mendatang,” ujarnya.

Saat pertandingan uji coba tersebut, juga dihadiri Ketua Komisi II DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa Bc.IP.,M.Si, dan Wakil Bupati Ciamis yang juga Bupati Ciamis terpilih, H.Iing Syam Arifin. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!