Polresta Banjar Salurkan 100 Paket Sembako

12/11/2013 0 Comments
Polresta Banjar Salurkan 100 Paket Sembako

Sejumlah petugas polisi dari Polresta Banjar tengah menurunkan bantuan paket sembako bagi korban bencana angin puting beliung di wilayah Desa Neglasari, Selasa (12/11). Foto : Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka menyampaikan amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia tentang Program Kepolisian Penolong Masyarakat, Polresta Banjar memberikan bantuan 100 paket sembako bagi korban bencana angin puting beliung di wilayah Desa Neglasari, Kec/Kota Banjar.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Bhayangkari Polresta Banjar, Ny. Asep Saepudin, kepada Kepala Desa Neglasari, Setiaman, dan disaksikan Wakapolresta Banjar, Kompol. S. Hermansyah, SH, MM., beserta jajarannya, Selasa (12/11), di halaman Kantor Desa Neglasari.

Ditemui usai acara penyerahan bantuan, Wakapolresta Banjar, Kompol. S. Hermansyah, SH, MM., mengatakan, dalam hal ini program tersebut diaplikasikan bahwa polisi peduli terhadap bencana yang ada di wilayah Desa Neglasari.

“Berdasarkan hal tersebut, maka Polresta Banjar memberikan sumbangan kepada masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung yang terjadi pada Senin pekan lalu. Sumbangan yang diberikan berupa sembako sebanyak 100 paket,” katanya.

Jumlah bantuan sebanyak itu disesuaikan dengan jumlah rumah yang mengalami rusak berat, serta dikategorikan tidak mampu. Sementara bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan ringan dan orangnya mampu, mereka tidak diberi bantuan.

Menurut Hermansyah, pihaknya sengaja memilah-milah mana korban yang mampu dan tidak mampu sehingga bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Neglasari, Setiaman, mengaku bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada Polresta Banjar atas kepeduliannya terhadap korban bencana angin puting beliung yang telah menimpa warganya.

“Dengan adanya bantuan paket sembako dari Polres Banjar sebanyak 100 paket, Insya Alloh saya akan langsung membagikannya kepada warga yang memang benar-benar membutuhkan,” kata Setiaman. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply