Polri-TNI, Napak Tilas dari Sabang sampai Merauke

05/11/2013 0 Comments
Polri-TNI, Napak Tilas dari Sabang sampai Merauke

Pasukan Brigade Mobil (Brimob) dan Samapta Bhayangkara Polda Jabar, tengah mengikuti upacara pelepasan perjalanan Napak Tilas Sejarah Perjuangan Bhayangkara Polri dari Sabang sampai Merauke 2013. Foto : Eva Latifah

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Personel gabungan dari Polri terdiri dari pasukan Brigade Mobil (Brimob), Samapta Bhayangkara Polda Jabar. Sementara dari TNI AD diikuti oleh prajurit Raider di bawah Kodam VI Siliwangi.

Pasukan diberangkatkan lewat upacara resmi dipimpin Kasat. Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Waris Agono. Dalam upacara tersebut dilakukan pula penyerahan bendera merah putih, pataka Bhayangkara dan pataka Korps Brimob dari Polda Jateng kepada Polda Jabar, bertempat di kawasan tugu perbatasan Jabar-Jateng, Selasa (5/11).

Sedangkan, untuk pelepasan personel gabungan Napak Tilas Sejarah Perjuangan Bhayangkara Polri dari Sabang sampai Merauke dilepas secara langsung oleh Walikota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM.

Kasat. Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Waris Agono, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk menanamkan nilai perjuangan.

“Tradisi ini selalu diteruskan ke generasi selanjutnya sebagai landasan profesionalitas Polri. Kegiatan ini juga digelar untuk memperingati HUT Korps Brimob ke 68 pada 14 November 2013 nanti,” kata Waris. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!