PSGC Ciamis Akan Kedatangan 2 Pemain Korsel dan 1 Brazil

24/11/2013 0 Comments
PSGC Ciamis Akan Kedatangan 2 Pemain Korsel dan 1 Brazil

Laga uji coba PSGC Ciamis melawan Kamerun Selection yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Senin (4/11). Pada laga ini, tim “Laskar Galuh” menang dengan skor tipis 1-0. Foto: Dokumentasi HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis dalam waktu dekat akan kedatangan 3 pemain asing untuk mengikuti seleksi guna mengisi kuota pemain impor di skuad “Laskar Galuh” dalam mengarungi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim depan. 3 pemain asing itu diketahui dua berasal dari Korea Selatan dan satu lagi dari Brazil. Selain pemain asing, ada juga 3 pemain lokal yang sama akan mengikuti seleksi.

Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan agen 3 pemain asing tersebut. Diharapkan, 3 pemain itu secepatnya bisa bergabung dengan tim. “ Kita tinggal menunggu saja kedatangan 3 pemain tersebut. Tapi, meski pemain asing, mereka tetap diseleksi dulu. Kalau sesuai dengan kebutuhan tim, langsung kita rekrut. Kalau tidak, ya kita pulangkan lagi ke agennya, “ ungkapnya, kepada HR, Sabtu (23/11).

Menurut Heri, dua pemain asing asal Korea Selatan itu diketahui bernama Shin Hyun Joon dan Kim Dong Chan. Dan satu pemain lagi berasal dari Brazil. “ Untuk pemain asing dari Brazil, kita belum mengetahui namanya. Tunggu saja nanti mereka datang ke Ciamis untuk mengikuti seleksi,“ ujarnya.

Sementara hasil penelusuran HR di beberapa situs berita olahraga, Kim Dong Chan merupakan mantan striker Persisam Samarinda musim ISL 2011/2012 lalu. Kim bergabung dengan Persisam hanya separuh musim di putaran kedua.

Sedangkan Shin Hyun Joon merupakan mantan pemain Perseman Monokwari. Dari penelusuran HR di beberapa situs berita olahraga, pemain ini sempat melaporkan Perseman Monokwari ke PSSI lantaran gajinya tidak dibayar oleh tim asal Papua tersebut.

Shin Hyun Joon pun mengalami nasib serupa ketika membela PSMS Medan dan Deltas Sidoarjo. 3 musim membela tim asal Indonesia, gajinya kerap ditunggak. Kini, dia kembali mengadu nasib di Kota Ciamis untuk melamar menjadi bagian skuad “Laskar Galuh”.

Selain pemain asing, Heri pun mengaku akan kedatangan 3 pemain lokal. 2 dari 3 pemain lokal tersebut merupakan mantan pemain Persikabo Bogor. Sementara satu pemain lagi merupakan mantan pemain Persibas Banyumas. “ Untuk pemain lokal, kita tidak akan banyak perombakan. Kita hanya butuh 3 sampai 4 pemain saja untuk memperkuat beberapa lini yang dianggap masih lemah,” ungkapnya. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply