Puluhan Kendaraan di Banjar Terjaring Operasi Zebra

28/11/2013 0 Comments
Puluhan Kendaraan di Banjar Terjaring Operasi Zebra

Anggota Satlantas Polresta Banjar, saat memeriksa kelengkapan surat kendaraan bermotor, dalam Operasi Zebra yang digelar di jalan raya Pangandaran, tepatnya di Tugu “Selamat Datang’ Batulawang, Kota Banjar, Kamis (28/11) siang. Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Satlantas Polresta Banjar dan Dinas Perhubungan Kota Banjar, Kamis (28/11) siang, menggelar Operasi Zebra di jalan raya Pangandaran, tepatnya di Tugu “Selamat Datang’ Batulawang, Kota Banjar. Dalam razia tersebut, petugas berhasil menjaring puluhan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Dari pantauan HR, sasaran dalam Operasi Zebra ini lebih difokuskan kepada kendaraan yang tidak dilengkapi surat kendaraan bermotor, baik SIM maupun STNK. Selain itu, sepeda motor yang memakai knalpot bising dan tidak dilengkapi kaca spion pun menjadi target sasaran.

Sementara petugas Dishub dalam operasi tersebut ikut menjaring kendaraan yang sudah tidak laik jalan. Petugas pun mendapati sejumlah kendaraan yang belum uji KIR.

Kasatlantas Polresta Banjar, AKP Adi Widodo, mengatakan, operasi zebra yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini, bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dan menekan angka pencurian, khususnya kendaraan bermotor. Selain itu, operasi ini pun untuk menjaring kendaraan yang tidak laik jalan.

“Bagi kendaraan yang terjaring karena melanggar peraturan lalu lintas, langsung kami tilang dan selanjutnya harus mengikuti sidang di Pengadilan,”pungkasnya. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply