Puting Beliung Melanda Padaherang, 4 Warga jadi Korban

26/11/2013 0 Comments
Puting Beliung Melanda Padaherang, 4 Warga jadi Korban

Warga Desa Karangpawitan sedang melakukan evakuasi, pasca diterjang Puting Beliung. Photo : Entang SR/HR

Padaherang, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang disertai angin kencang melanda kawasan Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Dalam peristiwa ini, puluhan rumah di dua desa mengalami rusak berat dan rusak ringan. Selain itu, empat orang warga mengalami luka-luka setelah tertimpa puing-puing rumah.

Solihudin, warga Padaherang, Selasa (26/11), mengatakan, hujan dan angin kencang ini terjadi sekitar pukul 16.45 WIB. Angin yang datang dari arah barat, dengan kecepatan tinggi   merusak puluhan rumah warga. Selain rumah warga, pohon-pohon yang ada di sekitarnya juga mengalami tumbang.

Puluhan warga Dusun Plening RT 12 RW 03, Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, beramai ramai mengevakuasi reruntuhan puing-puing rumah dan pohon yang tumbang. Mereka secara bergotong-royong, bahu-membahu membereskan reruntuhan.

Dari hasil pantaaun HR, di Dusun Plening Desa Karangpawitan, puluhan rumah mengalami rusak berat dan rusak ringan akibat hantaman angin puting beliung. Rumah yang rusak, saat ini masih didata oleh petugas dari desa setempat.

Sementara itu, keempat korban tertimpa reruntuhan, diantaranya Amas, Hendi, Jaja dan Fitri. Semuanya merupakan warga Dusun Plening Desa Karangpawitan. Keempat korban yang terluka tersebut, rata-rata mengalami sobek di bagian kaki, dan seorang bocah bernama Fitri mengalami sobek di bagian kening.

Puting beliung yang melanda Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, bukan hanya terjadi di Desa Karangpawitan saja, melainkan di Dusun Cilentah Desa Padaherang, pada waktu bersamaan mengalami hal yang serupa.

Di wilayah ini, puluhan rumah juga mengalami rusak berat dan rusak ringan. Sampai berita ini diturunkan, belum ada bantuan dari pihak pemerintah. Warga berharap, pihak pemerintah segera turun tangan guna membantu warga yang tertimpa musibah. Kini, warga yang trauma dengan puting beliung, untuk sementara mengungsi ke rumah sanak sodaranya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. (Ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply