Sambut Hari Guru dan HUT PGRI, Siswa di Ciamis Persembahkan Kado Istimewa

30/11/2013 0 Comments
Sambut Hari Guru dan HUT PGRI, Siswa di Ciamis Persembahkan Kado Istimewa

Para Siswa SMAN 1 Ciamis, saat menggelar acara jalan santai, dalam rangka menyambut Hari Guru dan HUT PGRI. Photo : Dicky Heryanto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memperingati Hari Guru yang ke 19 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 68, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Ciamis dan SMKN 2 Ciamis, Senin (25/11), memberikan penghargaan khusus bagi para guru di sekolahnya masing-masing.

Kado istemewa yang diberikan oleh Osis SMAN 1 dan ratusan siswa lainnya, yaitu dengan mengadakan menggelar acara ‘permintaan maaf’ para siswa kepada para guru, kemudian acara olahraga jalan santai, tarik tambang dan karaoke di kampus SMAN 1.

Selain itu, panitia juga mengadakan kegiatan lomba tarik tambang antar guru, lomba futsal, lomba baca puisi, hingga lomba nyanyi solo antar guru. Dan yang menarik, yaitu lomba mama mia dan papa mia. Dimana lomba tersebut menekankan kepada aspek kedekatan antara murid dengan wali kelasnya.

Ketua Osis SMAN 1 Ciamis, Agung Prasetyo, didampingi Ketua Panitia pelaksana, Suci Dewi Yani Fauziyah, ketika ditemui HR, Senin (25/11), mengatakan,  acara yang dihelat oleh pihaknya itu sebagai bentuk apresiasi terhadap guru.

“Mereka selalu melayani kami dengan tulus. Sudah sewajarnya, kami memberikan kado istemewa bagi mereka. Jasa mereka akan selalu kami kenang. Tanpa guru kami bukan siapa-siapa,” papar Agung.

Sementara itu, Suci mengatakan, momen menyambut Hari Guru ini, para guru di SMAN 1 Ciamis dilayani oleh murid-muridnya, untuk bersaing dalam beberapa lomba. Sebab setiap hari para guru rela melayani anak-anak dalam bimibingan belajar ataupun yang lainnya.

“Di hari guru ini, kita ingin melayani guru-guru. Artinya, kami ingin mengapresiasi jasa mereka dalam mengajar,” ujarnya

Di temui terpisah, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Ciamis, Drs. Edi Kosasih, mengatakan, bahwa acara ini murni iniasitif dari para siswa. “Konsep acara Bottom Up. Semua dikerjakan oleh Osis. Kami hanya mensuvervisi saja. Selama positif, pihak sekolah mendukung. Acara ini sangat mempererat tali silaturahmi antar guru, guru PPL, pegawai administrasi dan para siswa,” ungkapnya.

Pada hari yang sama, di kampus SMKN 2 Ciamis, juga diselenggarkan acara serupa. “Para siswa memberikan penghargaan kepada guru yang sudah lama mengabdi. Sebagai bentuk apresiasi mereka pada gurunya. Kemudian mengadakan acara hiburan seperti karaoke dan tarik tambang,” ungkap Kepala SMKN 2 Ciamis, Asep Agus, ketika  dihubungi via telepon selulernya, Selasa (26/11).

Asep menuturkan, bahwa kegiatan tersebut rutin setiap tahun dilaksanakan di sekolahnya. Para siswa berkreasi, sekolah hanya memfasilitasi saja. Senada dengan itu, Guru SMKN 2 Ciamis, Elin Iryani, mengaku sangat bangga dengan para siswa. Dia juga akan selalu mengenang momen tersebut.

“Tidak hanya itu, kami sebagai guru ikhlas dan akan terus memberikan yang terbaik, mentransfer ilmu, mendidik dan membentuk agar memiliki kepribadian kuat, sholeh dan mengenal siapa diri, keluarga dan agama, sehingga bermanfaat  di masa yang akan datang,” katanya. (DK/Heri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!