Saprudin: Profesionalime Guru Perlu Terus Ditingkatkan

23/11/2013 0 Comments
Saprudin: Profesionalime Guru Perlu Terus Ditingkatkan

Sejumlah Anggota PGRI sedang mengikuti kegiatan Diklat Penguatan Profesionalisme Guru. Photo: Madlani/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pangandaran mengajak anggotanya untuk terus meningkatkan kualitas diri, atau sumber daya manusia (SDM) pengajar dan peserta didik. 

Hal itu disampaikan Ketua PGRI Kabupaten Pangandaran, Safrudin Halip Nurdin, pada acara pendidikan dan latihan (Diklat) penguatan profesionalisme guru, yang dilaksanakan di sejumlah zona pendidikan se-Pangandaran, belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Saprudin juga mensosialisasikan tentang penerapan kurikulum baru, kurikulum 2013. Dia berharap, para guru peserta diklat bisa memacuk anak didik untuk memiliki semangat belajar yang tinggi.

“Karena Guru adalah narasumbernya, pembimbingnya dan pengajarnya, maka sebelum bertemu atau mengajar siswa, dia terlebih dahulu perlu mendapat motivasi atau penguatan dari sisi profesi,” katanya.

Menurut Saprudin, praktisi pendidikan setingkat Kepala Sekolah dan pengawas yang profesional, umumnya adalah guru yang sudah bersertifikasi. Namun demikian, mereka tetap dituntut meningkatan kompetensi dan profesionalitas kerja.

Namun, seorang guru yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, kegiatan Diklat penguatan profesi tersebut belum begitu maksimal. Pasalnya, pada saat kegiatan digelar, masih banyak diantara peserta yang tidak memperhatikan apa yang disampaikan.

“Mereka malah asyik ngobrol dan memainkan telepon seluler yang dibawanya,” ungkapnya. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!