Satu Jemaah Haji asal Ciamis Tertinggal di Embarkasi

07/11/2013 0 Comments
Satu Jemaah Haji asal Ciamis Tertinggal di Embarkasi

Photo : Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seorang jemaah haji asal Kabupaten Ciamis Jawa Barat, dari kloter 31, bernama Santarja Kasnawi Sajam (81), tertinggal dari rombongan. Jemaah haji kloter 31 tiba di Ciamis pada Hari Minggu (4/11).

Sontak saja, tertinggalnya Santarja Kasnawi Sajam membuat keluarga jemaah haji tersebut menyusul ke embarkasi Bekasi  Ternyata, tertinggalnya Santardja dari rombongan, diakibatkan Santarja harus menjalani perawatan medis.

“Santarja tertinggal karena harus menjalani operasi. Di diduga mengalami sakit yang disebabkan prostat,” ungkap Kasi Haji Kemenag Ciamis, H. Asep, Rabu (7/11), di ruang kerjanya.

Asep menuturkan, saat ini Santarja yang didampingi oleh keluarganya, mendapat jaminan asuransi kesehatan sebagai jemaah haji dari pihak pemerintah. “Selama dirawat di RS Bekasi, jelas mendapatkan jaminan asuransi perawatan,” ujar Asep

Jaminan perawatan itu, imbuh Asep, tidak berlaku jika Santarja sudah pulang ke rumahnya. “Tergantung keluarga, yang jelas fasilitas jemputan ambulan sudah kami siagakan,” pungkasnya. (DK/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!