Sergio Cetak 4 Gol, Persib Hajar Persikab 6-0

27/11/2013 0 Comments
Sergio Cetak 4 Gol, Persib Hajar Persikab 6-0

Ilustrasi. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Persib Bandung berhasil mencukur Persikab Kabupaten Bandung dengan skor telak 6-0, dalam laga persahabatan di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (27/11) sore. Bomber Persib yang juga pemain naturalisasi, Sergio Van Djik, memborong 4 gol pada menit 7, 36, 44 dan 54. Sementara Makan Konate mencetak satu gol pada menit 20. Dan gol penutup dicetak oleh Ahmad Juprianto pada menit 77.

Di babak pertama, pasukan Djajang Nurjaman praktis mendominasi jalannya pertandingan. Melalui gerakan cepat Ferdinan Alferd Sinaga, membuat serangan yang dibangun Persib semakin beringas. Gol pertama Sergio pada menit ke 7 pun tercipta dari hasil umpan manis Ferdinan Sinaga setelah melakukan akselarasi menaklukan pemain belakang lawan.

Pada laga ini, Persib menurunkan skuad terbaiknya, termasuk sejumlah pemain baru tampak menjadi bagian tim inti skuad Maung Bandung. Seperti Ahmad Juprianto, Makan Konate dan beberapa pemain baru lainnya. Jupe –sapaan akrab Ahmad Juprianto, tampak bermain apik dan cepat beradaptasi dengan gaya permainan Persib.

Jupe pada menit 16 babak pertama sempat mendapat peluang. Namun sayang, sundulannya masih lemah dan dapat diamankan oleh kiper Persikab, Deni Sopandi. Persikab pun mencoba menekan lini pertahanan Persib. Namun, rapatnya barisan pertahanan yang dikawal Supardi dan kawan-kawan, membuat pemain depan Persikab tampak frustasi.

Pemain Persikab Cahya Sumirat sempat melesatkan tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti. Namun sayang, tendangannya tepat mengarah ke kiper Persib, I Made Wirawan. Selang semenit kemudian, Persib balik menyerang. Memanfaatkan umpan silang M Ridwan, tendangan keras pemain asal Mali Makan Konate pada menit 20 malah menggandakan keunggulan Persib.

Lagi-lagi melalui umpan silang Ferdinand Sinaga, Sergio kembali menambah koleksi golnya. Melalui tendangan kaki kirinya pada menit 36, akhirnya dapat mengecoh kiper Persikab.

Persikab pun sempat mendapat peluang emas. Saat itu penyerang Persikab Heri Susanto sudah berhadap-hadapan dengan kiper I Made. Namun, tendangan Heri malah melambung ke atas mistar gawang.

Sedangkan Gol ke 3 Sergio dicetak pada menit 40 melalui sundulan akurat setelah mendapat umpan matang dari Supardi. Kedudukan 4-0 bertahan hingga pluit babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua, tempo permainan kedua tim menjadi lambat. Sedikit peluang tercipta di babak kedua. Namun, pada menit 54 Persib mendapat peluang. Melalui umpan matang Jajang Sukmara, akhirnya mampu dikonversi menjadi gol oleh Sergio.

Sementara gol terakhir Persib dicetak oleh Ahmad Juprianto pada menit 77. Saat itu Persib mendapat hadiah tendangan bebas dari luar kotak pinalti. Atep yang menjadi algojo tendangan bebas, langsung memberi umpan ke arah Jupe yang saat itu tengah berdiri bebas. Jupe—gelandang andalan Timnas Indonesia—itu langsung melepaskan tendangan keras dan tak mampu dibendung oleh kiper Persikab. Kedudukan pun berubah menjadi 6-0 sekaligus menyudahi laga uji coba tersebut. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply