Soal Pasar Bojongkantong, Disperindagkop Banjar Minta Aset Dijaga

Soal Pasar Bojongkantong, Disperindagkop Banjar Minta Aset Dijaga

Para pedagang pasar tengah mengadakan syukuran atas rampungnya pelaksanaan revitalisasi Pasar Bojongkantong tahap II, Senin (11/11). Photo: Deni Supendi/HR

Langensari, (HR),-

Dengan rampungnya pelaksanaan revitalisasi Pasar Bojongkantong tahap II, para pedagang mengadakan syukuran sebelum mereka menempati bangunan pasar yang baru, Selasa (12/11). Sedangkan para pedagang akan mulai menempatinya pada hari Kamis (14/11).

Acara syukuran yang diikuti oleh ratusan pedagang itu dihadiri pula Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Banjar, Soni Horison, beserta jajarannya, Kepala UPTD Pasar, Camat Langensari, serta Lurah Bojongkantong.

Dalam kesempatan itu Kepala Disperindagkop Kota Banjar, Soni Horison, menyampaikan pesan dari Walikota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno.

“Selamat menempati bangunan pasar yang baru, dan mohon kelengkapan yang ada di pasar ini dirawat keberadaannya. Mudah-mudahan dengan bangunan yang baru ini aktivitas hasil penjualannya lebih meningkat, semakin banyak rejeki yang didapat sehingga imbasnya perekonomian warga Langensari lebih maju dan berkembang,” ucapnya.

Lebih lanjut Soni mengatakan, penempatan pasar idealnya menunggu pemeriksaan Inspekstorat. Namun, setelah pihaknya berkoordinasi dengan Inspekstorat, dan melihat keinginan dari warga pedagang pasar, maka atas pertimbangan itu pihaknya mengijinkan bangunan pasar untuk bisa ditempati hari Kamis besok.

“Dengan syarat, kami mohon kepada para pedagang supaya membantu kami menjaga fasilitas bangunan yang ada. Karena, dalam proses berjalan akan dilakukan pemeriksaan oleh Inspekstorat,” katanya.

Menurut Soni, pasar sebagai tempat aktivitas ekonomi yang perlu dijaga bersama, yakni dengan memperhatikan segi keindahan, ketertiban, kenyamanan dan keamanan. Juga yang tak kalah penting yaitu kepuasan pembeli perlu diperhatikan, sehingga mereka bisa nyaman saat berkunjung dan melaksanakan transaksi jual beli di Pasar Bojongkantong.

Pihaknya berharap, kedepannya Pasar Bojongkantong dapat difungsikan buka setiap hari, sehingga akan mampu meningkatkan aktivitas ekonomi maupun produk barang dagangan.

“Kedepannya kantor UPTD Pasar serta kios-kios juga akan dibangun di sini. Kami mohon do’anya saja, mudah-mudahan semua rencana itu bisa terealisasikan pengerjaannya,” kata Soni. (Nanks/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles