TNI Kodim 0613 Ciamis Turun Tangan Bantu Masyarakat

TNI Kodim 0613 Ciamis Turun Tangan Bantu Masyarakat

Anggota TNI dan masyarakat Desa Bunter Sukadana, memperbaiki jalan desa. Photo : Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dari Komando Daerah Militer III Siliwangi, selalu berupaya dekat dengan masyarakat. Kedekatan dengan masyarakat tersebut terjalin karena pendiri TNI juga berasal dari kalangan masyarakat.

Untuk menjaga kedekatan dan keharmonisan itu, maka jajaran TNI dari Kodim 0613 Ciamis, kembali berkiprah menunjukan bukti tetap manunggalnya dengan masyarakat, salah satunya melalui Bhakti Siliwangi Manunggal Sata Sariksa.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Bunter, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis. Kegiatan itu juga meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Untuk fisik, TNI membantu memperbaiki infrastruktur jalan yang selama ini menjadi urat nadi perekonomian desa. Diharapkan, dengan perbaikan itu memperlancar roda ekonomi masyarakat.

“TNI dan masyarakat bahu-membahu mengerjakan pembangunan jalan penghubung Dusun Cimacan dengan Dusun Bunter, sepanjang 1500 meter. Mulai dari penyusunan batu sampai pengaspalan,” ungkap Komandan Kompi (Danki) lapangan, Kapt. Ios Hermana, Rabu (13/11).

Menurut Ios , kegiatan Bhakti Siliwangi ini wujud pengabdian TNI terhadap masyarakat. Karena sejak awal sejarah kelahirannya, TNI lahir dari rahim masyarakat Jawa Barat. Selain itu, penyuluhan anti narkoba, donor darah dan olahraga pun digelar. (Heri/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles