Traffic Light Eror, Pengguna Jalan di Kota Banjar Kebingungan

05/11/2013 0 Comments
Traffic Light Eror, Pengguna Jalan di Kota Banjar Kebingungan

Salah satu Traffic Light di Kota Banjar yang berada di di Jl. Kapten Jamhur/pertigaan RCA lama. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pengemudi kendaraan mengeluhkan erornya rambu lalu-lintas (traffic light) yang terpasang di beberapa titik, diantaranya di Jl. Kapten Jamhur/pertigaan RCA lama, perempatan Alun-alun Banjar, dan traffic light di jalan pertigaan Tanjungsukur.

Erornya rambu lalu-lintas membuat pengemudi kendaraan kebingungan ketika akan melintasinya. Seperti diungkapkan Agus, salah seorang pengemudi sepeda motor, kepada HR, Senin (28/10).

“Terus terang saja bingung. Mau terus jalan takut tabrakan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan, mau berhenti juga takut malah tertabrak  dari belakang. Itu karena pengemudi yang lain pun sama kebingungan melihat lampu rambu eror seperti itu,” ungkap Agus.

Pendapat serupa diungkapkan Dian, pengemudi kendaraan lainnya. Menurutnya, akibat traffic light eror bukan saja membuat pengguna jalan kebingungan, namun juga dapat memicu terjadinya kecelakaan.

“Semua jalan pertigaan maupun perempatan yang dipasang fasilitas tersebut merupakan jalur ramai. Untuk itu, saya berharap kepada pemerintah supaya segera memperbaikinya. Sebab, erornya traffic light sudah cukup lama, tapi sampai sekarang belum terlihat adanya upaya perbaikan dari instansi terkait,” kata Dian, saat dijumpai HR di sekitar jalan pertigaan RCA lama.

Bukan hanya penggemudi kendaraan saja yang mengaku kebingungan, namun pejalan kaki pun sama. Seperti diakui Yeni, salah seorang warga Tanjungsukur.

Dia mengatakan, sejak rambu lalu-lintas di jalan pertigaan Tanjungsukur terlihat eror, para pejalan kaki harus lebih berhati-hati saat menyebrang. Pasalnya, pertigaan tersebut merupakan jalur utama menuju Pangandaran.

“Warga berharap supaya secepatnya dilakukan perbaikan, sehingga para pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” harap Yeni. (PRA/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!