Unik! Mekanisme Pemilihan Ketua RW di Banjar Dikemas Bak Pilpres

22/11/2013 0 Comments
Unik! Mekanisme Pemilihan Ketua RW di Banjar Dikemas Bak Pilpres

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Warga Dusun Pintusinga blok RW 18 Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, menggelar pemilihan Ketua RW, Jum’at (22/11). Uniknya, mekanisme pelaksanaan pemilihan Ketua RW tersebut mirip dengan pelaksanaan Pilpres dan Pileg.

Dalam pemilihan kali ini, seluruh warga RW 18 Kelurahan Banjar melaksanakan pemilihan secara langsung dengan cara mencoblos nama dan gambar salah satu calon yang dipilihnya.

Ketua Panitia, Ir. H. Banu Arli MM, mengatakan, panitia sengaja mengemas pemilihan seperti ini. Tujuannya supaya warga merasakan suasana seperti Pemilihan Legislatif (Pileg) atau Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Cara seperti ini adalah untuk membuka ingatan dan merupakan cara belajar bagaimana proses pemilihan umum dilaksanakan. Selain itu, kita juga sebentar lagi akan menggelar Pileg dan Pilpres,” ujar Banu.

Dia menambahkan, apa yang dilakukan warga Pintusinga khususnya RW 18, dapat dijadikan contoh bagi warga lainnya. Sebab, ini sebagai pembelajaran kepada masyarakat dalam menghadapi Pileg dan Pilpres. (PRA/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!