UPTD Bantah Fasilitasi Menjamurnya PKL di Pasar Ciamis

19/11/2013 0 Comments
UPTD Bantah Fasilitasi Menjamurnya PKL di Pasar Ciamis

Pasar Manis Ciamis. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kepala UPTD Pasar Manis Ciamis, Dudung, membantah pihaknya ikut memfasilitasi dan memberikan izin kepada sejumlah PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berjualan di kawasan Pasar Manis Ciamis. Dia pun membenarkan bahwa keberadaan PKL tersebut tanpa izin alias ilegal.

Dudung pun mengakui menyusul menjamurnya PKL di areal Pasar Ciamis membuat kawasan tersebut menjadi semraut dan kumuh. Terlebih, dia pun kerap mendapat protes dari pedagang kios menyusul semakin menjamurnya PKL di kawasan tersebut. [Baca: PKL Makin Menjamur, Pedagang Pasar Ciamis Ngeluh Turun Omset]

“Kami pun sudah mempunyai niat untuk merelokasi PKL tersebut, namun belum mendapat solusi mereka dipindahkan ke tempat mana. Untuk menyelesaikan masalah ini, perlu keterlibatan semua pihak, karena kami sulit jika harus bekerja sendiri,” ujarnya, kepada HR, Senin (18/11).

Dudung juga mengaku dilematis menghadapi persoalan tersebut. Karena kalau PKL langsung ditertibkan, ditakutkan memicu konflik, karena persoalan kebutuhan hidup sangat sensitif. Tetapi kalau dibiarkan, ditakutkan jumlah PKL semakin bertambah dan akan semakin memperparah semrautnya kawasan Pasar Ciamis.

“Di samping itu, kami pun bingung karena keberadaan PKL yang semakin menjamur ini, kabarnya ada pihak yang mendukungnya. Jika kami bersama Satpol PP tegas menertibkan mereka, dikhawatirkan malah memicu konflik. Artinya, untuk menyelesaikan masalah PKL ini, perlu adanya dukungan dari semua pihak, “ pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!