2 PNS Pemkab Ciamis Terjaring Razia

25/12/2013 0 Comments
2 PNS Pemkab Ciamis Terjaring Razia

Petugas GDN Pemkab Ciamis saat memeriksa seorang PNS yang tengah keluyuran pada saat jam kerja di komplek Pasar Manis Ciamis, Selasa (24/12). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Petugas gabungan dari Satpol PP, Inspektorat dan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Ciamis berhasil menjaring 2 PNS yang mangkir saat jam kerja, Selasa (24/12). 2 PNS itu kedapatan tengah asik berbelanja di sebuah toko pakaian di komplek Pasar Manis Ciamis.

Petugas pun di tempat yang sama mendapati sebuah motor dinas milik Pemkab Ciamis yang tengah terparkir di komplek Pasar Manis. Melihat hal itu, petugas langsung memeriksa si pemakai motor dinas tersebut.

Razia tersebut digelar dalam rangka Gerakan Disiplin Nasional (GDN) sebagai tindaklanjut Perda Kabupaten Ciamis no 12 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perda no 17 Tahun 2008 tentang Organisasi Perangkat Daerah dan Intruksi Bupati Kepala Daerah Tingkat II Ciamis no 5 Tahun 1995 tentang pelaksanaan Gerakan Disiplin Nasional.

Dari pantauan HR di lokasi, saat mendapati dua PNS yang tengah asik berbelanja di sebuah toko pakaian pada saat jam kerja, petugas GDN langsung menanyakan surat ijin dari atasannya. Namun, 2 PNS tersebut tidak bisa menunjukan surat tersebut. Petugas pun langsung mencatat identitas dan asal kantor OPD PNS tersebut bekerja.

Menurut Petugas GDN Pemkab Ciamis, Bandi Subroto, razia ini dilakukan untuk menertibkan PNS yang keluyuran pada saat jam kerja dan tanpa surat tugas dari pimpinanya. “Tujuan razia ini untuk meningkatkan kedisiplinan PNS dan menindaklanjuti Perda dan peraturan bupati,” ucapnya.

Mengenai motor dengan plat nomor merah (plat motor dinas) yang terparkir di komplek pertokoan Pasar Manis Ciamis, menurut Bandi, itu merupakan motor milik Badan KKBM Ciamis yang sedang dipakai oleh suami dari pegawai tersebut. “Motor itu dipakai oleh suami dari PNS tersebut. Kami pun sudah memberikan teguran,” ujarnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!