22 Warga Banjar Transmigrasi ke Donggala Sulteng

22 Warga Banjar Transmigrasi ke Donggala Sulteng

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrasn) Kota Banjar, Drs. Asep Tatang Iskandar, M.Si, saat memberikan sambutan dan pembinaan sebelum 22 warga Banjar diberangkatkan bertransmigrasi ke Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (16/12). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 22 jiwa atau 6 kepala keluarga asal Kota Banjar, Minggu (16/12), berangkat bertransmigrasi.Para transmigran ini berangkat dari penginapan Alam Segar sekitar pukul 18.30 WIB. Mereka nantinya akan ditempatkan di UPT Tina Uka SP3, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrasn) Kota Banjar, Drs. Asep Tatang Iskandar, M.Si, mengatakan, dengan adanya transmigrasi ini diharapkan dapat memberikan peluang untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan bagi 6 KK yang diberangkatkan ke Sulawesi tersebut.

“Program ini pun untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar komplek transmigran, juga untuk pemerataan pembangunan daerah,”ujarnya, kepada HR, Minggu (15/12).

Asep pun menambahkan, sasaran transmigrasi juga untuk meningkatkan kemampuan dan produktivitas masyarakat transmigran, sehingga ekonomi dan sosial budaya mampu berkembang secara berkualitas. (Hermanto/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles