Akibat Faktor Penonton, Alasan Persib Gagal Kalahkan PSGC Ciamis

02/12/2013 0 Comments
Akibat Faktor Penonton, Alasan Persib Gagal Kalahkan PSGC Ciamis

Pertandingan uji coba antara PSGC Ciamis melawan Persib Bandung, di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (1/12). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (haraparakyat.com),-

Hasil mengejutkan yang ditorehkan PSGC Ciamis dengan berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 2-2, pada laga uji coba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (1/12), tampaknya membuat kubu Persib kecewa.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, mengatakan, permainan anak asuhannya tidak berkembang pada laga tersebut. Djanur—sapaan akrabnya— beralasan, faktor membludaknya penonoton hingga tepat meluber ke garis pembatas lapangan yang menjadi penyebab strategi yang diintruksikan kepada anak asuhannya menjadi tidak berjalan.

“Bukan kami mencari alasan karena ditahan imbang oleh tim promosi Divisi Utama. Tapi kondisi di lapangan bisa dilihat tadi, bagaimana posisi penonton hingga meluber tepat di garis lapangan. Faktor itulah yang  membuat konsentrasi dan gaya permainan pemain kami hilang,” ujarnya, usai laga.

Menurut Djanur, meski pemain Persib mengetahui bahwa penonton yang meluber ke pinggir lapangan adalah bobotoh, tetapi tetap saja hal itu menganggu konsentrasi pemain. “Terus terang saja, target uji coba pada laga ini tidak tercapai,” imbuhnya.

Namun demikian, Djanur mengakui anak asuhnya sempat lengah di menit awal babak pertama sehingga pemain PSGC bisa mencetak 2 gol.  Meski demikian, Sergio Van Djik dan kawan-kawan akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Djanur pun memuji permainan tim “Laskar Galuh” yang bermain cukup baik pada laga tersebut. “Koordinasi lini pertahanan PSGC cukup disiplin. Pemain kami pun tampak kesulitan menembus pertahanan mereka. Makanya sejumlah pelung yang kami ciptakan banyak yang gagal dikonversi menjadi gol,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, laga uji coba PSGC Ciamis melawan Persib akhirnya dihentikan pada menit ke 85 menyusul penonton yang membludak hingga ke pinggir lapangan. Saat pertandingan dihentikan, kedudukan masih sama kuat 2-2.  Penghentian pertandingan ini dilakukan setelah wasit berkonsultasi dengan kapten kedua tim dan panitia pertandingan. (DSW/Red/R2/HR- Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply