Aset Jalan di Pangandaran Akan Diukur Ulang

14/12/2013 0 Comments
Aset Jalan di Pangandaran Akan Diukur Ulang

Photo : Ilustrasi Net/ Istimewa

Pangandaran, (HR),-

Lima belas titik ruas jalan di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tahun 2014 mendatang akan mendapat prioritas peningkatan status. Namun begitu, Bulan April 2014, rencananya Pemkab Pangandaran akan melakukan pengukuran atau survey ulang.

Kabid Bina Marga, Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pangandaran, Drs. Yusup Supriadi, beberapa waktu lalu, mengatakan, dari hasil pengukuran yang dilakukan Kabupaten Induk (Ciamis), Kabupaten Pangandaran memiliki jalan sepanjang 304,45 kilometer.

Soal prioritas peningkatan jalan (penyeplitan), kata Yusup, diantaranya, jalur Tol Gate, jalaan Sidamulih-Kalijati, Curug Batu Karas, jalan batu Hiu (Cikembulan-Kalijati), Padaherang-Mangunjaya, Singkup-Bojong Kondang, Bojongsalawe, Parigi-Pangleseran, Panglengseran-Cibatu, Padaherang-Paledah, Pangleseran-Karangkamiri, Emplak-Karapyak, Simpang Cimerak (Madasari), dan Karangtirta.

Kepada HR, Yusup juga menandaskan, semua ruas jalan tersebut akan dihotmix, karena karena mempunyai beberapa kelebihan, kedap terhadap air, dan cenderung umurnya yang tahan lama.

Selain itu, imbuh Yusup, yang menjadi prioritas lainnya di tahun anggaran 2014, adalah pembangunan Rumah Dinas Bupati, Kantor DPRD, Kantor Camat Parigi, dan Kantor Camat Cigugur.

“Sementara data jalan Propinsi yang ada di Kabupaten Pangandaran, yaitu sepanjang 7,14 kilometer, dan Jalan Nasional 79,22 KM. Serta jalan Desa 1.788 KM. Data itu hasil dari pengukuran yang dilakukan Pemkab Ciamis,” pungkasnya. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply