Asyik! Nasib Sukwan Bakal Diperhatikan Walikota Banjar

06/12/2013 0 Comments
Asyik! Nasib Sukwan Bakal Diperhatikan Walikota Banjar

Photo : Ilustrasi Net/ Istimewa

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Tenaga pegawai tidak tetap (PTT) dan pegawai sukwan (Sukarelawan) atau honorer di lingkungan dunia kesehatan dan dunia pendidikan di Kota Banjar, sepertinya akan mendapat porsi perhatian yang khusus dari Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP.M.Si.

Pasalnya, Walikota Banjar, Ade Uu, menyatakan, Pemerintah Kota Banjar akan memperjuangkan nasib tenaga sukwan, agar mereka diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Banjar.

“Mengenai Sukwan ini tentunya jadi pekerjaan rumah (PR) saya kedepan,” ungkap Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Suakesih, SIP,M.Si, ketika diwawancara oleh HR, belum lama ini.

Menurut Ade Uu, ada peraturan yang dikeluarkan Menteri Kesehatan (Menkes). Peraturan itu mengisyaratkan agar tenaga sukwan di lingkungan kesehatan memiliki kesempatan untuk diangkat menjadi PNS.

“Namun, tentunya untuk meraih itu yang bersangkutan harus berkompetisi dulu,” katanya.

Kemudian, kata Ade Uu, tenaga sukwan guru di lingkungan Dinas Pendidikan juga akan dia perjuangkan. Banyak tenaga sukwan guru yang sudah mengabdi bertahun-tahun tapi belum juga diangkat PNS.

“Saya ingin, semuanya diangkat jadi PNS. Tapi, pemerintah kan punya aturan sendiri. Di Banjar sendiri, sudah ada Perwal (Peraturan Walikota, red), yang melarang untuk menerima sukwan,” ujarnya.

Namun demikian, Ade Uu mengaku, Pemkot Banjar tidak bisa angkat tangan begitu saja melihat kondisi tersebut. Menindaklanjuti itu, dia meminta tenaga sukwan mendo`akannya, agar diberi kelancaran ketika menyampaikan perihal pembukaan CPNS bagi sukwan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

“Mudah-mudahan saja ya lancar. Kita berdoa saja,” pungkasnya. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply