Atasi Kemacetan di Pangandaran, Puluhan Petugas Turun ke Jalan

28/12/2013 0 Comments
Atasi Kemacetan di Pangandaran, Puluhan Petugas Turun ke Jalan

Puluhan Petugas Turun ke Jalan untuk Atasi Kecametan di Pangandaran. Photo : Entang SR/HR  

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jelang tahun baru 2014, yang tinggal beberapa hari lagi, puluhan petugas gabungan dari TNI, Polisi dan Dinas Perhubungan (Dishub), turun ke jalan. Hal tersebut  guna mengantisipasi kemacetan  yang akan menuju ke kawasan Obyek Wisata  Pantai Pangandaran.

Dishub Pangandaran dan Polres Ciamis membuat rekayasa jalur lalu lintas, untuk mengantisipasi arus kemacetan kendaraan. Rekayasa ini sengaja dilakukan, lantaran volume kendaraan yang datang ke kawasan obyek wisata Pangandaran sudah mulai ramai.

Merujuk rekayasa itu, terdapat 7  titik rawan kemacetan , diantaranya, kedua pintu masuk tol gate, jalur parapat, persimpangan ke terminal, jalur ke Cijulang dan kawasan bolevard.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Obyek Kawasan Wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran, dipadati lebih dari satu juta wisatawan dan puluhan ribu kendaraan, baik roda dua ataupun lebih.

Akibatnya kawasan wisata macet total. Bahkan sama sekali kendaraan tak bisa bergerak dalam kurun waktu berpuluh-puluh jam. Untuk itu tondakan antisipasi dini, dipersiapkan pihak petugas.

Menurut Kapolsek Pangandaran, Kompol Bujang Harapan, mengatakan, rekayasa lalin yang sedang dilakukan saat ini, bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan Obyek Wisata Pangandaran, ataupun kawasan obyek wisata lainnya seperti Batukaras dan Batu Hiu.

Sementara itu, jalur selatan menuju ke kawasan Obyek Wisata Pantai Pangandaran, tepatnya di kilometer 12, Kecamatan Padaherang, diberlakukan sistem tutup buka. Hal itu mengingat jalur tersebut sedang dalam tahap perbaikan.

“Antrian kendaraan  panjang tak bisa dihindarkan, baik yang hendak ke Pangandaran ataupun sebaliknya,” pungkasnya. (Entang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!