Awali Tugas, Walikota Banjar Sidak ke Kantor OPD

Awali Tugas, Walikota Banjar Sidak ke Kantor OPD

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, saat meenggelar sidak ke ruangan Bagian Humas Setda Kota Banjar. Photo : Dok/ HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP,M.Si, menggelar inspeksi mendadak (sidak), ke sejumlah ruangan atau kantor perangkat pemerintah daerah. Hal itu dilakukan pada hari pertama bertugas, menjabat sebagai Walikota Banjar.

Dalam sidak tersebut, Ade Uu meminta pegawai di kantor OPD melakukan penghematan energi (listrik). Selain itu, dia juga meminta seluruh pegawainya mengenakan papan nama di dada. Alasannya karena tidak semua pegawai saling mengenal.

“Kelihatannya sepele, akan tetapi jangan meremehkan hal yang kecil-kecil. Kalau yang sepele saja tidak disiplin, bagaimana dengan persoalan yang besar. Semua harus diawali dari yang kecil,” katanya, Kamis (5/12.

Pada kesempatan yang sama, Walikota mengingatkan pegawai agar memakai seragam atau baju motif batik khas Kota Banjar, setiap hari Kamis. Sidak tersebut tidak pelak membuat beberapa pejabat maupun pegawai merasa kikuk dan canggung.

Berkenaan dengan hemat energi, Ade Uu menghimbau agar lampu tidak menyala sepanjang waktu, demikian juga pemakaian pendingan ruangan atau AC (air conditioner). Sedangkan seragam batik yang dimaksud adalah batik khas Kota Banjar, yakni Bunga Tarum, Ebeg atau kuda lumping, atau perpaduan antara dua motif tersebut.

Dalam hal penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dia juga meminta pegawai perokok agar mengaplikasikan pola tersebut. Diantaranya, tidak merokok di dalam ruangan kantor.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjar, drg. Darmadji Prawirasetia, M.Kes, mengawali tugas pertamanya dengan memimpin apel pagi di halaman Setda Kota Banjar. Selanjutnya, dia juga mendatangi ruangan demi ruangan yang ada di lingkungan setda. (Deni/R4/HR-online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles