Bahaya Euy! Perlintasan Kereta Api di Balokang Banjar Tanpa Pintu

12/12/2013 0 Comments
Bahaya Euy! Perlintasan Kereta Api di Balokang Banjar Tanpa Pintu

Sejumlah pengguna jalan, saat melintasi rel kereta api tak berpalang pintu, di Dusun Balokang, Banjar. Photo : Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Di Dusun Balokang, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, tepatnya di jalan raya Karangpucung, terdapat sebuah perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu. Perlintasan tersebut sangat mengancam keselamatan pengguna jalan. Pasalnya, perlintasan ini merupakan akses utama warga dari kedua dusun, yaitu dusun Balokang dan Karangpucung.

Kepala Dusun Balokang, Memen (42), saat ditemui HR di lokasi, Rabu (11/12/2013), menuturkan, selain tidak terdapat palang pintu perlintasan, di lokasi ini juga tidak ada petugas dari PT KAI yang berjaga, sehingga untuk menghindari terjadinya kecelakaan, sejumlah tukang ojek selalu bergiliran mengamankan perlintasan bila kereta tiba.

“Kami hanya berharap dari PT KAI supaya bisa memasang pintu perlintasan, untuk menghindari kecelakaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ero (62), warga setempat, mengatakan, dirinya merasa khawatir dengan tidak adanya palang pintu perlintasan kereta.

“Saya khawatir bila kereta datang tiba-tiba kemudian tidak ada yang berjaga diperlintasan. Pernah dulu sebuah mobil truk tertabrak kereta, karena tidak ada yang berjaga disini,”katanya.

Warga pun berharap agar PT KAI secepatnya bisa membangun pintu palang perlintasan kereta api. Hal itu agar tidak terjadi kecelakaan, terlebih yang merengut korban jiwa. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!